Media Gathering DLH Kalsel, Kadis LH Paparkan Program Sungai Martapura Bungas 

0
138

Banjar – Kepala DLH (Dinas Lingkungan Hidup) Provinsi Kalsel, Hanifah Dwi Nirwana mengungkapkan pihaknya pada tahun 2022 memprioritaskan kegiatan Pemulihan Kualitas Lingkungan.

“Berdasarkan pencermatan terhadap nilai Komponen Penyusun Indeks Kualitas Lingkungan Hidup (IKLH) yang perlu mendapat perhatian serius adalah Indeks Kualitas Air. Untuk itu Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Kalsel merancang salah satu solusi yang disebut dengan program “Sungai Martapura Bungas,” jelasnya  saat acara Media Gathering DLH Kalsel di Tahura Sultan Adam Mandiangin Kabupaten Banjar, Rabu (29/12/2021).

Beberapa kegiatan terkait Program Sungai Martapura Bungas diantaranya adalah pengadaan Kubus Apung yang berukuran 39 m2 untuk menjaring sampah.

Kemudian pada Tahun 2022 dialokasikan anggaran untuk Kapal Penangkap Sampah sebanyak 1 buah.

Sedangkan untuk kegiatan Ekoriparian Desa Murung Kenanga, maka pada Tahun 2021 telah disusun Masterplan DED yang dilanjutkan dengan pembangunan fisik tahap 1 di Tahun 2022.

Sementara itu, Ketua PWI Kalsel, Zainal Helmie dalam sambutannya mengungkapan peran pers adalah memberikan edukasi dan informasi kepada masyarakat melalui produk jurnalistiknya.

Helmie juga menyarankan agar DLH Kalsel memperkuat media sosialnya dengan dukungan pers, sehingga program DLH Kalsel dapat lebih disebarluaskan dan diberitakan oleh media massa.

Sedangkan Erlinda Puspita Ningrum dari Diskominfo Provinsi Kalsel memberikan penjelasan terkait bidang kehumasan.

“Kehumasan memang merupakan tupoksi diskominfo, namun dalam pelaksanaannya, tugas kehumasan tidak dijalankan secara langsung atau melalui tahapan,”imbuhnya.

Dia juga menerangkan, antara diskominfo dan biro administrasi pimpinan (adpim) terdapat perbedaan media yang dikelola. Biro adpim mengelola media cetak dan elektronik, dan diskominfo lebih ke daring dan media sosial. Ary 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here