Kandangan – Sepanjang tahun 2021 jumlah angka Kecelakaan Lalu Lintas (Laka Lantas) di wilayah Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) mengalami peningkatan dibandingkan tahun 2020.

Hal ini disampaikan langsung Wakil Kepala Polres HSS, Kompol Reinaldo saat Konferensi Pers di Markas Polres setempat. Rabu, (29/12/21).

Berdasarkan data Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres HSS, jumlah lakalantas di tahun 2020 ada 42 kasus. Sedang di tahun 2021 ini ada 53 kasus.

Tetapi, pihaknya bersyukur korban meninggal dunia menurun. Sebab, di tahun sebelumnya kasus dengan meninggal dunia sebanyak 29 orang. Sedang di tahun ini menjadi 21 orang.

“Menurun sebanyak 8 orang, cukup signifikan,” ucapnya.

Meningkatnya angka kecelakaan ini, menurutnya dimungkinkan karena kurangnya kedisiplinan dari masyarakat kita dengan dalam menggunakan kendaraan bermotor.

Menanggapi hal ini, Kepala Satlantas HSS, Iptu Nur Awaluddin Natsir mengatakan kedepan Polres akan berupaya semaksimal mungkin untuk melaksanakan giat untuk mengurangi atau mencegah hal ini terjadi.

“Akan ada pengujian dari unit untuk melaksanakan patroli pagi siang dan malam. Ini kita laksanakan terus untuk mencegah Lakalantas di HSS,” ujarnya.

Adapun upaya lainnya, Polres bersama rekan dari dinas terkait telah melakukan tindakan di daerah rawan.

“Seperti di Simpang Lima di situ sudah kami alihkan. Kita pasang pembatas jalan sehingga mengurangi tingkat kecelakaan,” pungkasnya.

Sumber : Polres Hulu Sungai Selatan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here