Tanah Laut Incar Tuan Rumah Porprov Kalsel 2025

0
127

Pelaihari – Bupati Tanah Laut (Tala) HM Sukamta yang diwakili Sekretaris Daerah (Sekda) Tala H Dahnial Kifli meyakini Tala dapat menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) 2025. Hal tersebut terungkap pada saat pembukaan Rakor Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Tala Tahun 2021 di Hotel Sinar, Rabu (29/12/2021).

Dahnial dalam sambutannya mengatakan akan terus berusaha dan selalu optimis dalam menaikkan peringkat Tala pada kejuaraan Porprov tahun 2022 di Hulu Sungai Selatan (HSS), “Saya yakin, Tala dapat menjadi tuan rumah Porprov 2025. Mari kita terus bersemangat dan optimis untuk Porprov di HSS agar peringkat Tala dapat naik,” ajaknya.

Menurutnya, dengan adanya Rakon KONI tersebut dapat menyamakan persepsi dalam meningkatkan prestasi olahraga yang ada di Tala dalam menghadapi Porprov mendatang. Dirinya sangat mengapresiasi dan mendukung langkah KONI dalam menghimpun dan membina insan olahraga di Tala.

“Alhamdulillah, kini kita memiliki puluhan cabang olahraga aktif yang terus mengikuti ajang kompetisi olahraga di tingkat regional, nasional bahkan internasional,” katanya.

Sementara itu Wakil Ketua Bidang Organisasi KONI Kalimantan Selatan Syarifuddin mencermati, Tala memiliki banyak atlet-atlet yang berprestasi dan berpotensi. Hal tersebut terbukti dalam ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua, Tala dapat menyumbangkan medali perak dari cabang olahraga Pencak Silat dan Kempo.

“Kami berharap Tala dapat naik peringkat tahun depan di Porprov HSS, sehingga Tala dapat menjadi tuan rumah Porprov 2025,” harapnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here