Banjar – Kegiatan Vaksinasi Bergerak Gawi Basamaan SKPD Pemprov yang dimotori Tim Dispersip Kalsel terus berlanjut menyasar warga berbagai desa. Terakhir di Desa Haur Kuning, Kecamatan Beruntung Baru, Kabupaten Banjar.

“Awalnya kami merencanakan di lima desa yakni, Desa Jambu Raya, Haur Kuning, Handil Purai, Jambu Burung, dan Salat Makmur. Namun, karena antusias masyarakat yang tinggi sejumlah Kepala Desa juga meminta untuk didatangi, di antaranya, Desa Kampung Baru, dan Desa Birayang. Jadi ada dua desa tambahan dari rencana awal kami,” kata Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Kalimantan Selatan (Kalsel), Nurliani Dardie, Rabu (29/12).
Ia mengatakan warga setempat sangat antusias mengikuti program vaksinasi Palnam Gawi Basamaan. Tercatat, 364 warga berhasil divaksin pada kegiatan tersebut.

“Alhamdulillah hari ini antusias masyarakat sangat tinggi, bahkan kami harus dibantu oleh Kapolsek dan Bhabinsa untuk membagikan hadiah kepada warga yang datang,” kata Nurliani.

Nurliani menuturkan, Kepala Desa lainnya di Kecamatan Beruntung Baru juga meminta agar desanya bisa mendapatkan program vaksinasi Palnam Gawi Basamaan.

Kegiatan vaksinasi bergerak Palnam Gawi Basamaan ini merupakan kolaborasi antara Dispersip Kalsel dengan sejumlah SKPD lingkup Pemerintah Provinsi Kalsel seperti, Dinas Perkim, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu, Biro Administrasi Pembangunan, dan Biro Organisasi dalam rangka percepatan program vaksinasi COVID-19 di Banua. 

“Alhamdulillah, vaksinasi di Desa Haur Kuning hari ini ada satu tambahan SKPD lagi yang ikut berpartisipasi yakni Biro Organisasi Setda Provinsi Kalsel, mereka bahkan menyumbang sebanyak 50 paket sembako untuk dibagikan kepada masyarakat yang bervaksin. Bahkan Kadis Perkim yang turut berhadir juga menyumbang uang tunai sebesar Rp 1 juta guna dibelikan ke souvenir untuk dibagikan kepada masyarakat,” ucap Nurliani.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here