Kandangan – Pemprov Kalsel melalui Dinas Pariwisata berencana berencana mengembangkan resort Amandit yang berlokasi di Loksado, Kabupaten Hulu Sungai Selatan.

Kepala Dispar Kalsel, M Syarifuddin mengatakan pembenahan resort Amandit akan dimulai pada tahun 2022, mengingat dukungan APBD di tahun tersebut sangat besar dalam pembenahan kepariwisataan.

“Rencananya pada tahun 2022 mendatang selain kawasan wisata di bawah jembatan Barito, kami juga akan membenahi resort Amandit milik Pemerintah Provinsi Kalsel yang ada di Loksado. Apalagi dukungan APBD sangat besar dalam pembenahan kepariwisataan,” ujar Syarifuddin, Banjarmasin, Rabu (29/12/2021).

Syarifuddin menuturkan, selain untuk meningkatkan kenyamanan wisatawan yang berkunjung, pembenahan ini juga diyakini dapat meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) bagi Pemerintah Provinsi Kalsel.

“Resort Amandit memiliki potensi yang besar terhadap PAD Kalsel, untuk tahun 2021 ini saja resort Amandit tercatat menyumbangkan sebesar Rp200 Juta untuk PAD Kalsel, dan pada tahun 2022 mendatang kami akan targetkan sebesar Rp300 Juta,” pungkas Syarifuddin. Ary

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here