MARTAPURA,- Bupati Banjar H.Saidi Mansyur mengatakan, sangat bersyukur dapat berkumpul dan bersiturrahmi pada pembacaan maulid al-Azab dalam rangka  Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW.
Karena momentum ini dapat mempererat jalinan silaturahmi dan ukhuwah islamiah, agar dalam melaksanakan fungsi dan tanggung jawab mendapatkan kebaikan dari Allah SWT.

Hal tersebut disampaikan Saidi Mansyur pada peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW, di Aula Barakat Kantor Bupati Banjar, Martapura Kamis (30/12) pagi.

Saidi menambahkan, tahun 2021 akan segera berakhir dan akan memasuki tahun 2022. Ia mengajak untuk menutup tahun ini dengan melakukan kegiatan-kegiatan yang positif, meskipun masih dalam kondisi pandemi.

” Pemerintah Daerah dituntut capaian vaksinasi untuk akhir Desember ini 70 persen, niatnya untuk kebaikan dan kesehatan masyarakat. Berkat kita berkumpul dan memperingati Maulid Nabi ini mudah-mudahan daerah kita dihindarkan dari bencana khususnya Bencana Banjir dan Covid-19,” harapnya.

Saidi juga mengajak semuanya, untuk menyambut tahun baru 2022 dengan semangat baru dan optimis, sehingga keinginan untuk mewujudkan Kabupaten Banjar yang Maju, Mandiri dan Agamis (MANIS) mendapatkan kekuatan dan hidayah dari Allah SWT.

Sementara K.H.Fauzan dalam tausiyahnya menyampaikan, meskipun berada di akhir tahun 2021 dan bulan Maulid telah berlalu, tetapi semangat untuk memperingati maulid tidak akan habis, kapanpun dan dimanapun bisa saja dilaksanakan. Karena  dalam Maulid, apabila disebut Nama Rasullullah atau Kekasih Allah maka Rahmat Allah turun di tempat tersebut.

” Siapapun yang bertakwa, maka Allah menjadikan baginya jalan keluar berbagai macam permasalahan, dilancarkan urusan dan Allah berikan rezeki yang tidak dikira-kira,” ujarnya.

Lebih lanjut dijelaskan, ada 3 perkataan seorang Ulama Sufi,  pertama banyak beristighfar, karena barang siapa memperbanyak istighfar maka Allah jadikan duka citanya menjadi hilang atau lapang. Istighfar bukan hanya menghapus dosa, tapi juga dimudahkan segala urusan dan dilancarkan rezekinya oleh Allah SWT.

” Kedua perbanyak sedekah, karena sedekah memadamkan marahnya Allah dan menghindari bala bencana dari Allah.
Ketiga banyak bersholawat untuk mengabulkan berbagai macam hajat atau keinginan kita,” ungkapnya.

Kegiatan diawali dengan pembacaan Maulid al-Azab oleh rombongan Maulid Sekumpul dan turut dihadiri Wakil Bupati Banjar Habib Idrus Al-Habsyie, Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Ikhwansyah, Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra H. Masruri, Staf Ahli dan Kepala SKPD Kabupaten Banjar.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here