Vaksinasi Dinsos Kalsel Sasar Tiga Lokasi

0
106

Banjarmasin – Ratusan warga mengikuti vaksinasi massal yang digelar Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) melalui Dinas Sosial, di pangkalan kapal Taruna Siaga bencana (Tagana) di Kelurahan Benua Anyar, Banjarmasin, Rabu (29/12/2021).

Beberapa hari terakhir, Dinas Sosial Kalsel juga melaksanakan vaksinasi massal yang menyasar lansia dan masyarakat di sekitar Panti Sosial Tresna Werdha (PSTW) Budi Sejahtera.

“Hari ini Dinsos Prov Kalsel memfasilitasi kegiatan vaksinasi di wilayah Benua Anyar. Tercatat yang mendaftar awalnya 95 orang ternyata hari ini 200 orang,” kata Kepala Dinsos Kalsel, Siti Nuriyani, Banjarmasin, Rabu (29/12/2021).

Melihat tingginya antusias warga, Dinsos Kalsel pun mengarahkan warga lainnya yang ingin melaksanakan vaksinasi COVID-19 untuk datang pada hari Kamis besok (30/12) ke Kelurahan Pengambangan.

“Setelah berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan Prov Kalsel, kita sepakat untuk menggelar vaksinasi pada besok kamis di Kelurahan Pengambangan serta pada Jumat (31/12) di Desa Murung Selong, Kelurahan Sei Lulut,” kata Nuriyani.

Nuriyani menyebutkan, kuota Vaksin yang disediakan berjumlah 400 dosis dengan jenis vaksin AstraZeneca dan Sinovac.

“Pada awalnya target dari Dinsos tidak berani menetapkan tinggi hanya 150, tetapi Alhamdulillah dari PSTW Budi Sejahtera sudah 150 dan hari ini 200, artinya kita melebihi dari target,” ucap Nuriyani.

Sementara itu, Kepala Seksi Perlindungan Sosial Korban Bencana Alam (PSKBA) Dinsos Kalsel, Achmadi mengatakan kegiatan vaksinasi bergerak tersebut sesuai arahan Gubernur Kalsel.

“Masyarakat sangat antusias untuk mengikuti vaksinasi tersebut karena untuk melindungi diri mereka sendiri, keluarga serta seluruh warga Banua,” ucap Achmadi.

Achmadi pun mengatakan pihaknya menyediakan paket sembako bagi peserta vaksinasi COVID-19, karena telah mendukung percepatan cakupan vaksinasi di Kalsel.

“Kita juga memberikan sembako bagi warga yang bervaksin. Dari target, kita perkirakan total untuk wilayah jajaran Dinas Sosial sebanyak 800 orang dan semoga target 70 persen lingkup Prov Kalsel bisa dikejar,” tukas Achmadi. Ary

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here