Banjarbaru – Pemprov Kalsel terus mematangkan persiapan menjadi tuan rumah MTQ Nasional ke 29 yang sedianya akan digelar pada tahun 2022. “Sampai pada tahapan ini kita sudah menentukan  logo MTQ Nasional ke 29, kemudian kita masih membahas susunan kepanitiaan berikut pembagian tugasnya,” kata Sekdaprov Kalsel Roy Rizali Anwar usai rapat persiapan MTQ Nasional ke 29 di Ruang Maksid Setdaprov Kalsel Banjarbaru, Kamis (30/12) siang.

Sementara terkait venue atau panggung utama MTQ Nasional ke 29 akan berada di Kiram Park yang akan menggelar acara pembukaan dan penutupan MTQ Nasional tersebut. “Untuk venue lomba sebagian besar nanti di Kabupaten Banjar, selain ada juga di Banjarmasin dan Banjarbaru, untuk pastinya masih kita Survey lokasinya, ada beberapa pilihan namun yang jelas panggung utama ada di Kiram,” kata Roy.

Pemprov Kalsel bakal kembali menggelar rapat persiapan Tuan rumah MTQ Nasional ke 29 pada Januari 2022 mendatang. “Kita akan lanjutkan rapat persiapan pada awal tahun 2022 nanti,” kata Roy.

Ia juga berharap ada dukungan dari masyarakat terkait perhelatan MTQ Nasional ke 29 ini karena Kalsel kembali bertindak sebagai tuan rumah setelah lebih dari 50 tahun lalu. “Kita mengharapkan dukungan masyarakat untuk dapat berhadir pada acara lomba MTQ Nasional ke 29 nanti, begitu juga dukungan lainnya,” kata Roy.

Mengenai target, Kalsel menargetkan dapat sukses baik sebagai tuan rumah maupun dalam ajang perlombaan. Ary

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here