148 Pejabat Fungsional Pemkab HSS Dilantik

0
102

Kandangan – Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) Drs. H. Achmad Fikry, M.AP melantik 148 Pejabat Struktural ke dalam Jabatan Fungsional. Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan dilakukan di Pendopo Bupati, Jum’at (31/12).

Pelantikan dan pengambilan sumpah Pejabat Fungsional ini turut di saksikan Wakil Bupati HSS Syamsuri Arsyad, S.AP, MA, Sekretaris Daerah HSS Drs. H.M Noor, M.AP dan para kepala OPD Lingkup Kab. HSS.

Bupati menyampaikan, pelantikan tersebut merupakan sebuah penyederhanaan birokrasi demi terwujudnya birokrasi yang lebih dinamis dan frofesional guna meningkatkan efektifitas dan efisiensi dalam mendukung kinerja pemerintah kepada publik. Hal tersebut sesuai dengan perintah Presiden Republik Indonesia yang dituangkan dengan ketentuan Permenpan RB Nomor 17 Tahun 2021 tentang penyetaraan jabatan administrasi ke dalam jabatan fungsional.

Terkait hak-hak kepegawaian penyetaraan jabatan pengawas ke jabatan fungsional ini tidak akan merugikan pegawai. Dijelaskan Bupati bahwa dalam hal karier Pejabat Fungsional tetap memiliki hak untuk diangkat kembali menjadi Pejabat Administrator dan ikut seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi (JFT).

Begitu pula dalam hal pendapatan, Bupati H. Achmad Fikry menjamin penyetaraan ini tidak akan mengurangi pendapatan yang saat ini di terima. Untuk tunjangan fungsional yang melekat di gaji besarannya sama dengan yang di terima saat jabatan struktural. Selain itu untuk Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP), pegawai yang terdampak dalam penyedarhanaan birokrasi, kelas jabatan fungsionalnya disamakan dengan dengan kelas saat menduduki jabatan struktural.

Bupati meminta para pejabat fungsional yang dilantik untuk mengevaluasi diri masing-masing, apakah selama ini saat menduduki jabatan pengawas sudah bekerja maksimal. “Jika belum maksimal mari niatkan memasuki awal tahun 2022 ini untuk bekerja lebih baik lagi” kata bupati.

Bupati juga menghimbau agar setiap pegawai untuk terus meningkatkan kompetensinya, karena untuk di jabatan fungsional kemampuan kompetensi sangat menentukan. “orang dengan jabatan fungsional terkadang kariernya lebih bagus ketimbang di struktural, naik pangkat tidak tergantung tahun, ada angka-angka kredit yang bisa didapat semakin cepat ia dapat maka bisa cepat naik pangkat” tutur bupati.

Sebelum acara pelantikan, Bupati HSS H. Achmad Fikry menyempatkan diri menyerahkan dua buah mobil ambulan untuk operasional Puskesmas Wasah dan Puskesmas Sungai Pinang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here