149 Pejabat Struktural Pemkab HST Menjadi Pejabat Fungsional

0
138

Barabai – Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Tengah (Pemkab HST) melaksanakan upacara pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan jabatan penyetaraan pejabat administrasi kedalam jabatan fungsional, bertempat di Halaman Kantor Bupati HST, Jumat (31/12/2021).

Ada 149 pejabat struktural yang dilantik Bupati HST H Aulia Oktafiandi., menjadi fungsional dalam acara ini.

Bupati HST H Aulia Oktafiandi dalam sambutannya memyampaikan sebagai perwujudan kepatuhan terhadap dikeluarkannya Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi nomor 17 tahun 2021 tentang penyetaraan jabatan administrasi ke dalam jabatan fungsional.

Maka Pemkab HST melakukan serangkaian kegiatan, yang dimulai dengan penyederhanaan struktur organisasi, analisis jabatan fungsional yang sesuai, sampai dengan pengusulan pejabat administrasi yang akan dialihkan ke jabatan fungsional, dan diakhiri dengan terbitnya rekomendasi persetujuan yang dikeluarkan oleh Menteri Dalam Negeri nomor 800/8526/otda.

Berdasarkan persetujuan Menteri Dalam Negeri tersebut, maka selaku Bupati HST diberikan mandat untuk melantik segera pejabat administrasi yang disetarakan ke dalam jabatan fungsional selambat-lambatnya tanggal 31 Desember 2021, dengan mekanisme sesuai perundang-undangan yang berlaku.

“Dengan adanya penyederhanaan birokrasi kita berharap agar sistem kerja dapat berubah lebih cepat dan profesional dalam mewujudkan tata kelola pemerintahan yang efektif dan efisien, dengan harapan kinerja para asn akan lebih baik lagi.”harap Bupati

Pada kesempatan itu juga Bupati menyampaikan apresiasi atas kerja keras semua pihak, atas langkah-langkah akselerasi percepatan vaksinasi covid-19 di Kabupaten Hulu Sungai Tengah, sehingga capaian kita sudah melebihi 70 persen, sebagaimana yang telah ditarget oleh Pemerintah Pusat. capaian ini menutup tahun 2021 dengan baik.

“Saya ucapkan selamat kepada para pejabat yang dilantik hari ini. saya berharap agar dapat segera beradaptasi dengan jabatan fungsional di lingkungan kerja masing-masing.”tutup Bupati

Turut hadir dalam acara Wakil Bupati HST, Pj Sekda HST, Para Asisten, Para Staf Ahli, Para Kepala SOPD lingkup Pemkab HST dan Undaangan lainnya. (PROKOPIM-HST)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here