Batola – Gubernur Kalimantan Selatan, Dr (HC) H Sahbirin Noor menghadiri Hari Jadi ke 62 Kabupaten Barito Kuala di Stadion 5 Desember, Marabahan, Selasa (4/1).

Paman Birin hadir didampingi Ketua TP PKK Kalimantan Selatan Hj Raudatul Jannah.

Gubernur Kalimantan Selatan, H Sahbirin Noor mengucapkan selamat hari jadi yang ke-62, Kabupaten Barito Kuala dan seluruh lapisan masyarakat.

“Mudah-mudahan, melalui momentum peringatan hari jadi ini, seluruh elemen pemerintah dan masyarakat Kabupaten Barito Kuala, makin mantap dalam memperkokoh semangat dan tekad, untuk bersama-sama bergerak membangun daerah,” ucapnya.

Disampaikan Paman Birin, Kabupaten Barito Kuala, dengan segala potensi dan keunggulannya, menjadi bagian penting dalam kerangka pembangunan Provinsi Kalimantan Selatan.

Menurut Paman Birin, Kalimantan Selatan terus bekerja, mengambil peran sentral dengan menjadikan Kalimantan Selatan sebagai gerbang Ibu Kota Negara baru.

Berbagai program telah, sedang, dan akan terus dikerjakan bersama, terutama terkait pembangunan infrastruktur penunjang, mendorong kemajuan sektor industri, membangun jalur distribusi logistik, serta membangun ketahanan pangan nasional.

Kabupaten Barito Kuala memiliki berbagai keunggulan geografis, potensi, serta modal penting, yang dibutuhkan untuk memajukan Kalimantan Selatan.

Disisi lain, Paman Birin mengatakan, Pemerintah Kabupaten Barito Kuala telah menunjukkan kinerja positif selama ini, dengan berbagai raihan prestasi, baik dari Pemerintah Pusat dan Provinsi.

Dirinya juga mengucapkan terima kasih
atas upaya keras dari Pemerintah Kabupaten Barito Kuala, untuk ikut menyukseskan Vaksinasi Covid-19 sepanjang tahun 2021.

Hal ini penting, dalam menjaga ketahanan masyarakat, serta menjadi modal dalam upaya pemulihan perekonomian daerah dan nasional di masa depan.

Sebelumnya, Bupati Barito Kuala Hj Noormiliyani AS dalam sambutannya, menyampaikan progres capaian kinerja sepanjang tahun 2021 yang umumnya mengalami kemajuan.

Beberapa capaian yang dimaksudkan seperti program dan kegiatan prioritas di antaranya kesehatan, pendidikan, pembangunan infrastruktur khususnya Program Kutabamara, Bedah Kampung Terintegrasi (BKT), Jejangkit Ecopark, serta program-program lainnya.

Puncak Harjad Batola ini dihadiri Dirjen Pengelolaan Sampah, Limbah dan Bahan Beracun Kemen LHK Rosa Vivien Ratnawati, Anggota DPR RI Bambang Heri Purnama, Bupati Wali Kota se Kalsel serta tamu undangan lainya. (Syh/Adpim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here