Kick Off Vaksinasi Anak Kalsel Segera Dilaksanakan

0
184

Banjarmasin – Dalam waktu dekat, Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) akan melaksanakan kick off vaksinasi COVID-19 untuk anak usia 6-11 tahun, pada Januari 2022 .

“Kami sudah menyampaikan surat ke Kabupaten/Kota dari tanggal 2 Januari, sudah bisa dimulai dan tentu yang lain akan menyesuaikan yang sudah memenuhi target capaian vaksinasi di atas 70 persen dan vaksinasi lansia 60 persen,” ujar Kepala Dinas Kesehatan Kalsel, Muhammad Muslim di Banjarmasin, Rabu (5/1/2022).

Muslim mengatakan, untuk menjalankan program vaksinasi COVID-19 bagi anak usia 6-11 tahun, Pemprov Kalsel melakukan kerjasama dengan berbagai institusi. Dimana nantinya setiap sekolah harus sudah menyiapkan dan mensosialisasikan pelaksanan vaksinasi pada anak didiknya.

“Jadi perlu sosialisasi terlebih dahulu ke pada anak didik agar mereka tahu vaksinasi itu apa,” kata Muslim.

Oleh karena itu, dalam waktu dekat pihaknya akan melakukan rapat dengan beberapa pihak terkait seperti Dinas Pendidikan baik Provinsi dan Kabupaten/Kota, kemudian Dinas Kesehatan beserta jajaran, dan peranan yang saat ini melakukan percepatan vaksinasi yaitu TNI/Polri, dan BIN.

“Kami akan adakan rapat dengan pihak terkait bagaimana percepatan vaksinasi anak,” ungkapnya.

Namun saat ini, pihaknya masih memperhitungkan jumlah ketersediaan vaksin yang ada di Kalsel. Sehingga harus segera ada tambahan vaksin.

“Sekarang jumlah semua jenis vaksin kita ada sebanyak 400.000 dosis, tapi kita belum rinci untuk sinovac, pfizer dan astrazaneca,” tuturnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here