Pasien Operasi Jantung Perdana RSUD Ulin Pulang, Ini Kesan dan Pesannya

0
226

Banjarmasin – Operasi bedah jantung  terbuka perdana yang dilaksanakan di RSUD Ulin Banjarmasin pada 23-24 Desember 2021, berhasil dengan sukses.  Dua pasien yang mengikuti operasi dinyatakan sembuh oleh Tim Dokter RSUD Ulin maupun Tim Dokter RS Harapan Kita Jakarta.

Kedua pasien yang sembuh tersebut  adalah H Fadlan Nursin asal Banjarmasin dan H Abdul Mukti asal Binuang. Keduanya resmi dilepas kepulangannya oleh Gubernur Kalsel Sahbirin Noor, Rabu (5/1/2022) siang sekitar pukul 10.30 Wita.

Kepada media, H Fadlan Husin mengatakan dirinya ditawari oleh pihak RSUD Ulin untuk dioperasi bedah jantung terbuka. “Sebelumnya memang kita ingin dioperasi namun karena harus dilakukan di RS Jantung dan Pembuluh Darah Harapan Kita Jakarta akhirnya terkendala waktu antri yang panjang dan biaya besar untuk ke sana,” kata Fadlan Husin.

Ketika mendapatkan tawaran untuk dioperasi bedah jantung terbuka di RSUD Ulin ia pun menyetujuinya.

“Niat saya untuk sembuh, kita hanya berserah diri kepada Allah untuk kesembuhan penyakit ini,” katanya.

Kini setelah dioperasi, ia merasa sakit nyeri yang ia derita selama ini telah hilang. “Terima kasih kepada tim dokter dan Gubernur Kalsel yang telah mendukung pelaksanan operasi kami,” kata Fadlan.

Ia berpesan kepada warga yang ingin operasi jantung di RSUD Ulin agar tak perlu takut. “Serahkan semua kepada Allah, ikutilah jejak kami Insya Allah sembuh,”katanya.

Sementara pasien lainnya H Abdul Mukti juga mengungkapkan hal yang sama. “Saya ditawari oleh pihak RSUD Ulin untuk dioperasi dan Alhamdulillah kini berhasil dilaksanakan, terima kasih kepada tim dokter yang telah menangani kami,”ungkap Mukti.

Dilaporkan oleh Plt Direktur RSUD Ulin Banjarmasin, dr Izaak Zoelkarnain A, Sp. OT,

Kedua pasien  didiagnosis Coronary Artery Disease sehingga harus menerima tindakan Coroner Artery Bypass Graft (CABG).

Izaak juga ucapkan terima kasih kepada Kemenkes RI dan RSJPD Harapan Kita atas kesempatan yang diberikan kepada RSUD Ulin. Ary

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here