BANJARMASIN – Dalam rangka percepatan penyelesaian hibah barang milik negara yang diserahkan kepada Pemerintah Kabupaten atau Kota, Direktorat Jendral Perhubungan Darat melakukan kegiatan Inventarisasi, Verifikasi Data Dukung Hibah dan Penandatanganan Naskah Hibah Berita Acara Serah Terima.
Berlangsung di Hotel Santika Premiere ICE BSD Cit, Kabupaten Tangerang, kegiatan ini dihadiri Sekretaris Daerah Kota Banjarmasin, Ikhsan Budiman didampingi Plt Kadis Perhubungan Kota Banjarmasin, Slamet Begjo dan Kabid Sarana dan Prasarana Dishub Kota Banjarmasin, Chalikin Noor, Jum’at (07/01).
Penandatanganan berita acara serah terima hibah berupa 1 (satu) paket peningkatan dan supervisi Dermaga Sungai di Banjar Raya Kota Banjarmasin pada tahap 1 sampai dengan 3 dari Kementerian Perhubungan Darat yang sudah berlangsung sejak 2014 – 2016.
Dermaga Banjar Raya sendiri merupakan objek vital bagi masyarakat beraktivitas, menghubungkan Kabupaten Kota, khususnya warga Tamban Kabupaten Barito Kuala menuju Kota Banjarmasin ataupun sebaliknya.
Setelah dilakukan serah terima, Dermaga Banjar Raya akan berada dalam pengawasan Dinas Perhubungan Kota Banjarmasin, baik dari perawatan sampai pengelolaannya.
Sekda Kota Banjarmasin, Ikhsan Budiman dalam hal ini selaku pihak kedua menjelaskan pada hari ini melaksanakan penandatanganan perjanjian serah terima hibah milik Kemenhub Darat.“Hari ini ada Saya menandatangani perjanjian penyerahan hibah barang aset berupa dermaga penyebrangan di Banjar Raya, yang kemarin lalu dibangunkan oleh Kementrian, sekarang sudah selesai dan diserahkan ke kita, ” ucapnya.
Lanjutnya, kegiatan ini merupakan penambahan aset milik pemko dan menjadi tugas untuk merawatnya. “Pertama peningkatan aset bagi kita di Pemerintah Kota dan pemaksimalan yang operasional karena ini sudah menjadi aktivitas kita sedangkan tugas nya yaitu memelihara dan merawat aset masuk, ”ucapnya.
Kemudian dilanjutkan dengan penandatanganan naskah berita acara serah terima Area Traffic Control System (ATCS) yang sudah dibangun oleh Kementerian Perhubungan Darat di Kota Banjarmasin.
Sebanyak 9 unit ATCS sudah ditandatangani serah terima dari jumlah 13 unit yang dibangun, berdasarkan informasi yang diterima kemungkinan 4 ATCS yang tersisa akan diserah terimakan pada akhir tahun 2022.(dokpim-bjm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here