Kue Ipau, Kuliner Khas Arab di Kalsel

0
96

Banjarmasin- Wisata kuliner Arabian Food di kawasan Antasan Kecil Barat atau Kampung Arab Banjarmasin kembali dibuka secara resmi, Jumat (7/1) tadi. Salah satu makanan khas Arab yang bisa dijumpai di sana adalah kue Ipau atau biasa disebut wadai Ipau. Makanan ini adalah salah satu kuliner khas Arab yang bisa ditemui di Banjarmasin atau Kalimantan Selatan (Kalsel) pada umumnya.
Khususnya pada saat Bulan Ramadhan, berbagai lokasi pasar wadai di kabupaten kota se Kalimantan Selatan biasanya menjual kue Ipau.

Bentuk kue Ipau bulat dengan taburan daging berada diatasnya. Ipau terdiri dari dua jenis, yaitu ipau kering dan ipau siram santan. Rasanya ada perpaduan antara manis dan gurih.

Bentuk kue Ipau berlapis lapis dan campurannya banyak menggunakan santan kelapa, telur, potongan daging ayam/sapi, serta sayur mayur. Rasa dari kue Ipau seperti lasagna karena ada campuran bahan yaitu santan kelapa.

Makanan khas tersebut dapat kita cari di warung-warung dan pasar di Banjarmasin yang menjual makanan atau kuliner khas Ramadan. Ary

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here