Banjarmasin – Pemprov Kalsel melalui Dinas PUPR Kalsel melanjutkan renovasi Stadion 17 Mei Banjarmasin  pada tahun anggaran 2022. “Pada tahun anggaran 2022 ini akan  melanjutkan pembangunan Stadion 17 Mei Banjarmasin dengan anggaran sekitar Rp 20 M,” kata Kadis PUPR Kalsel Roy Rizali melalui Kabid Cipta Karya Dinas PUPR Kalsel Agung Dewanto, Senin (10/1/2022) di Banjarbaru.

Adapun kegiatan pelaksanaan berupa pembangunan Tribun Utara atau yang lebih dikenal dengan nama Tribun Inggris oleh suporter sepakbola Barito Putra Banjarmasin. Selain itu juga dibangun tribun di belakang gawang serta sarana prasarananya. Kemudian kita benahi kelengkapan stadion untuk pertandingan seperti bench pelatih dan pemain cadangan, videotron, perbaikan lintasan lari, saluran drainase, pagar sekeliling stadion, lapangan parkir, sarana air bersih, genset, dan pemasangan kembali lampu lapangan, serta pemeliharaan rumput stadion,” kata Agung.

Kelanjutan pembangunan Stadion 17 Mei tersebut salah satu kegiatan tahun anggaran 2022 yang diprioritaskan oleh Dinas PUPR Kalsel. “Sesuai arahan Gubernur Kalsel, tahun ini prioritas kita adalah melanjutkan pembangunan stadion 17 Mei,” kata Agung.

Sebelumnya pada tahun anggaran 2020 atau tahap dua, sudah selesai dikerjakan pembangunan tribun VIP kanan dan kiri stadion 17 Mei, finishing tribun VVIP dan perbaikan rumput lapangan.

Tribun VIP yang telah dibangun dihiasi ukiran khas banjar, dan bagian bawah tribun juga dilengkapi cafe.

Jumlah tempat duduk penonton mengalami peningkatan setelah direnovasi pada tahun 2020. Dari sebelumnya 2900 menjadi 3590 namun ini masih di luar tribun inggris yang belum direnovasi.

Renovasi stadion 17 Mei pada tahap satu menelan biaya Rp 12 miliar. Kemudian Tahap Dua mencapai Rp 37 miliar. Ary

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here