Sejumlah Fasilitas Olahraga Akan Dibenahi Pemprov Kalsel

0
130

Banjarmasin – Guna memberikan kenyamanan tempat latihan para atlet Kalimantan Selatan (Kalsel), Pemerintah Provinsi Kalsel melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kalsel terus melakukan renovasi fasilitas olahraga setiap tahunnya.

Kadispora Kalsel, Hermansyah mengatakan setiap tahunnya fasilitas olahraga terus diperbaiki guna memberikan fasilitas yang layak bagi atlet banua. Bahkan direncanakan pembangunan fasilitas olahraga berskala Internasional di Kalsel. 

Jadi ada beberapa fasilitas olahraga yang kembali dilanjutkan perbaikan seperti lapangan Stadion 17 Mei, lapangan Kayutangi, lapangan SKB, lapangan tenis meja Darma Praja, dan lapangan Golf. 

“Alhamdulillah walaupun di tengah pandemi dimana anggaran terbatas kita tetap bisa memperbaiki fasilitas olahraga,” ucap Hermansyah (5/1/2022). 

Hermansyah mengatakan ke depannya Kalsel akan membangun sarana dan prasarana olahraga yang jauh lebih besar dengan skala Nasional maupun Internasional. Untuk mewujudkan hal itu dibutuhkan dana yang besar dan perencanaan yang cukup matang. 

Oleh karena itu, dalam membenahi sarana olahraga yang sudah ada sambil menyusun desain sarana dan prasarana yang lebih bagus lagi dengan skala Nasional maupun Internasional. “Baru nanti ketika membangun standarnya Nasional dan Internasional,” ungkapnya. 

Selain itu, proses perbaikan beberapa fasilitas olahraga milik Pemprov Kalsel seperti lapangan tenis darma praja, sejauh ini sudah mencapai 50 persen, dan tahun 2022 akan kembali dilanjutkan untuk penyelesaian tribun, begitu juga untuk lapangan kayutangi, lapangan SKB, dan lapangan 17 Mei. 

“Semoga COVID-19 melandai sehingga dana untuk pembangunan fasilitas olahraga kita bisa maksimal,” pungkasnya. MC Kalsel

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here