Banjarmasin – Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Selatan, Roy Rizali Anwar melantik 5 Pejabat Fungsional Ahli Utama di Lingkungan Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan.

Pelantikan yang digelar secara sederhana dilaksanakan di Kantor Gubernur Lama di Banjarmasin, Senin (10/1) siang.

Dalam sambutannya, Roy mengatakan, lima orang yang baru dilantik dalam jabatan Widyaiswara Ahli Utama, Dokter Ahli Utama serta Dokter pendidik Klinis Ahli Utama.

“Dengan dilantiknya saudara bisa dijadikan teladan dan panutan untuk berkarir di Lingkungan kerja ASN. Apalagi Pemerintah telah mengarahkan ASN untuk lebih profesional dengan jabatan fungsional,” katanya.

Ia menuturkan, di akhir tahun 2021, pemprov Kalsel melaksanakan kebijakan penyetaraan Jabatan Administrasi kedalam Jabatan Fungsional, sebagai kebijakan nasional yang harus dilaksanakan di lingkungan Pemda maupun di Lingkungan Kementerian.

“Penyetaraan jabatan ini telah berimplikasi kepada jalur karir pegawai negeri sipil ke depan, yang diharapkan akan lebih profesional sesuai jalur kompetensi pendidikan,” ucap Roy.

Ia menambahkan, dengan adanya kebijakan tersebut dapat menjadi harapan bersama untuk dapat memacu dan meningkatkan motivasi serra semangat bagi ASN di Lingkungan Pemprov Kalsel agar terus bekerja secara profesional dan mengembangkan karir selaku pejabat fungsional.

“Tantangan pembangunan daerah yang kita hadapi saat ini dan kedepan memerlukan kualitas dan kuantitas SDM yang semakin baik, semakin ahli, dan semakin terampil sehingga mampu menata tata kelola pemerintahan dan pelayanan publik yang maksimal, serta mampu merespon aspirasi publik secara terencana dan tepat sasaran. Oleh sebab itu kompetensi, integritas, serta profesionalitas, harus menjadi kunci pengembangan kapasitas ASN,” katanya.

Adapun lima orang yang dilantik dalam kesempatan tersebut yaitu, Tina Purnamawati menjabat Widyaiswara Ahli Utama, dr. Anis Suroyo dan dr. Alfan Arief menjabat Dokter Ahli Utama serta dr. I Nyoman Suarjana dan dr. Wulandewi Marheini menjabat Dokter Pendidik Ahli Utama. (End/Adpim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here