Bantuan Terdampak Angin Puting Beliung di Daha Barat dan Utara Disalurkan

0
181

Kandangan – Angin puting beliung menerjang kawasan Kecamatan Daha Barat dan Daha Utara Kabupaten HSS Kalsel, Minggu, (9/1/2022) sore lalu. Akibatnya sebanyak 25 KK atau 87 jiwa mengalami kerusakan rumahnya baik skala berat maupun ringan.

Rumah rusak akibat sapuan angin puting beliung tersebar di berbagai desa di wilayah Nagara tersebut. 

Diantaranya 3 desa di Kecamatan Daha Barat yakni Siang Gantung, Desa Baru, dan Pakan Dalam. Namun untungnya hingga saat ini belum ada dilaporkan korban jiwa akibat kejadian angin puting beliung tersebut.

Dinsos Kalsel telah menyalurkan bantuan melalui Tim Tagana HSS. “Bantuan telah disalurkan kemaren diantaranya makanan atau sembako, keperluan keluarga, kasur, terpal dan lain-lain,” kata Achmadi selaku Kasi PSKBA (perlindungan sosial korban bencana alam) Dinsos Kalsel, Selasa (11/1).

Terkait korban bencana alam sudah bisa diatasi Dinsos Kab HSS. “Bantuan yang diserahkan tersebut adalah barang logistik atau Bufferstock Dinsos Kalsel yang sudah ada di Gudang Dinsos HSS sehingga tinggal menyalurkan,” kata Achmadi.
Pihaknya berupaya agar bantuan tanggap bencana dapat segera tersalurkan apabila ada kejadian bencana. “Karena itu untuk antisipasi kita Menyetok barang bantuan di gudang masing-masing kabupaten agar bila ada kejadian bencana alam dapat cepat menyalurkan kepada para korban,” kata Achmadi. Ary

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here