BKD Kalsel Akan Sosialisasikan Pola Kerja Pejabat Fungsional Hasil Penyetaraan Jabatan

0
179

Banjarbaru – Pasca Pelantikan Pejabat Fungsional pada 31 Desember lalu, Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Kalsel, akan menyiapkan sosialisasi terkait pola kerja para pejabat fungsional, hal ini dikarenakan pejabat fungsional yang dulunya merupakan pejabat eselon 4 yang disetarakan menjadi pejabat fungsional harus memahami pola kerja fungsional.

Hal ini disampaikan, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Kalsel Sulkan, Selasa (11/1). Sulkan menyampaikan, sebanyak 330 pejabat eselon 4 atau pejabat Administrasi telah disetarakan menjadi pejabat fungsional pada 31 Desember yang lalu, penyetaraan ini didasarkan atas kelembagaan yang sudah disetujui penyederhanaannya Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara, dan Repormasi Birokrasi (KemenPan RB), sehingga BKD Provinsi Kalsel langsung melakukan pelantikan ditanggal 31 Desember 2021 oleh Sekdaprov Kalsel Roy Rizali Anwar.

“Pelantikan ini tidak mengurangi hak – hak pegawai, karena pada setiap yang disetarakan itu berhak untuk ditugaskan sebagai koordinator, untuk jabatan administrator ke fungsional madya dan ditunjuk atau ditugaskan sebagai sub koordintor untuk jabatan pengawas ke fungsional muda,” ungkap Sulkan.

Sulkan menambahkan, penilaian kinerja jabatan fungsional menggunakan angka kredit, yang nantinya akan dihitung angka kredit awal dari para pejabat yang baru dilantik, berdasarkan masa kerja dan golongan.

“Untuk jabatan atau tugas Sub Koordinator atau Koordinator akan diberi langsung angka kreditnya 25 persen. Dengan demikian maka apabila ditahap awal sudah memiliki angka 75 persen ditambah 25 persen berarti 100 persen dia akan segera naik pangkat,” tutup Sulkan. 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here