MTQ Nasional 2022, Dinas PUPR Kalsel Benahi Infrastruktur

0
205

Banjarbaru- Menyambut perhelatan akbar MTQ Nasional ke 29 Tahun 2022, Dinas PUPR Kalsel melakukan pembenahan infrastruktur jalan dan jembatan. Hal ini mengingat MTQ Nasional 2022 itu akan dihadiri Presiden Republik Indonesia dan Wapres RI serta ribuan peserta dari berbagai daerah di Indonesia.

“Untuk anggaran tahun 2022, kita akan fokus melakukan pembenahan bidang infrastruktur jalan maupun jembatan guna mendukung perhelatan MTQ Nasional tahun 2022 di Kalsel,” kata Kabid Bina Marga Dinas PUPR Kalsel M Yasin Toyib, baru-baru tadi.

Untuk itu Dinas PUPR Kalsel bakal melakukan perbaikan jalan rusak di beberapa ruas jalan milik Provinsi Kalsel yang bakal digunakan para peserta MTQ Nasional. “Kita sudah mendata jalan dan jembatan yang perlu perbaikan guna menunjang kelancaran menuju arena MTQ Nasional, khususnya untuk pembukaan dan penutupan MTQ venue akan berada di Kiram Park,” kata Yasin.

Arah jalan menuju Kiram akan dilakukan perbaikan. Begitu juga dengan jembatan di Mandiangin Barat dan Aranaway yang rusak akibat banjir 2021 lalu.

Venue lainnya juga akan berada di Masjid Raya Sabilal Muhtadin dan Masjid Jami Sungai Jingah. “Kita akan melakukan perbaikan jalan di Banjarmasin,” kata Yasin.

Kemudian nanti akan dilakukan penambahan lampu PJU di jalan menuju arena lomba MTQ Nasional. “Begitu pula marka jalan dan nanti ada manajemen jalan untuk mengatur arus lalu lintas,” kata Yasin. Ary

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here