Banjarmasin – Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor dilantik sekaligus dikukuhkan sebagai Ketua Komite Olahraga Masyarakat Indonesia (KORMI) Kalsel oleh Ketua KORMINAS (Kormi Nasional) Hayono Isman, Senin (17/1) malam di Mahligai Pancasila.

Pria yang biasa disapa Paman Birin ini akan menjabat Ketua KORMI Kalsel hingga 2023 mendatang. Paman Birin terpilih secara aklamasi oleh perwakilan KORMI Kabupaten/Kota se Kalsel sebagai Pengganti Antar Waktu. Pasalnya  Hj Artuty Ramlan selaku Ketua KORMI Kalsel resmi mengundurkan diri. 

Dalam sambutannya usai dilantik, Paman Birin segenap pihak untuk terus berjuang  agar olahraga di kalangan masyarakat Kalsel semakin membudaya dan menjadi kebiasaan. “Dengan terbiasa olahraga maka tingkat kebugaran masyarakat Kalsel akan meningkat sehingga mampu berprestasi mengangkat martabat bangsa,” kata Paman Birin.

Ia pun mengajak segenap anggota KORMI agar menggelorakan olahraga rekreasi di tengah masyarakat banua.

“Olahraga rekreasi harus terus digelorakan. Makin banyak yang olahraga maka makin baik bagi kesehatan masyarakat,” ajaknya.

Ia juga mengajak antara olahraga rekreasi, olahraga prestasi dan olahraga pendidikan berkolaborasi sehingga dapat mencetak atlet handal berprestasi sekaligus meningkatkan derajat kesehatan.

KORMI Kalsel secara resmi telah membentuk kepengurusan di 13 kabupaten/kota.

Sementara Humas KORMI Kalsel, Yusni Hardi didampingi Yuyu Rahmad Mulyana sebagai Wakil Ketua KORMI Kalsel (Bidang Organisasi) dan Zainal Helmi (Bidang Organisasi KORMI Kalsel) yang juga Ketua PWI Kalsel mengutarakan usai acara pengukuhan, maka kegiatan KORMI Kalsel yakni melaksanakan Rapat Kerja Provinsi.

“Untuk membahas berbagai program kedepannya, dengan waktu yang tersisa ini, kami berusaha semaksimal mungkin meningkatkan kualitas organisasi,” kata Yusni.

Besar harapannya agar Kalsel bisa mempertahankan bahkan melebihi prestasi di ajang Festival Olahraga Rekreasi Nasional (Fornas). Sebelumnya pada Fornas V, Kalsel di peringkat ke-4 dengan 9 emas, 13 perak dan 9 perunggu. Ary 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here