Mal Pelayanan Publik HSS Kini Hadir di Pasar Los Batu Kandangan

0
322

Kandangan – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Hulu Sungai Selatan (HSS) hari ini melakukan soft launching Mal Pelayanan Publik (MPP) HSS di Lantai III Pasar Los Batu Kandangan, Senin (17/1/2022). Di fasilitas ini ada 16 instansi yang memberikan 117 layanan untuk masyarakat.

Bupati HSS H. Achmad Fikry mengatakan hadirnya MPP di Lantai III Pasar Los Batu Kandangan ini untuk memberikan kemudahan dan mendekatkan pelayanan kepada masyarakat sesuai dengan konsep pemerintahan yang melayani.

“Alhamdulillah, kita bisa bangun di sini setelah sekian lama tidak berfungsi, dulunya di sini tempat bermain anak namun tidak jalan akhirnya kita ambil alih dan jadilah MPP ini” ujarnya.

Bupati berharap adanya MPP dengan satu tempat dan satu atap ini bisa memberikan kemudahan pada masyarakat sehingga untuk urusan apa pun datang ke tempat ini bisa terlayani dengan baik. “mudah-mudahan konsep pemerintahan yang melayani bisa semakin luas dirasakan oleh masyarakat, tidak perlu ke sana kemari cukup datang ke pasar sudah bisa” katanya.

Bupati juga menyatakan keberadaan MPP ini akan terus di evaluasi untuk penyempurnaan layanan dan setiap saat akan melaporkan progres MPP ini ke Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) untuk mendapatkan arahan-arahan penyempurnaan selanjutnya. “paling tidak hari ini kita sudah mulai melangkah untuk mendekatkan pelayanan kepada masyarakat dengan adanya 16 paket 117 layanan” tuturnya.

Selain itu jika suatu saat diperlukan atau kebutuhan lainya bagi masyarakat maka memungkinkan untuk instansi lainnya bisa bergabung dalam MPP ini.

Soft launching MPP ini ditandai dengan penandatanganan prasasti dan pengguntingan untaian melati oleh Bupati HSS bersama dengan Ketua TP. PKK Kab. HSS Hj. Isnaniah dengan di saksikan oleh Wakil Bupati HSS Syamsuri Arsyad, Unsur Forkopimda, Sekda HSS, para Kepala OPD dan Instansi Vertikal serta Pimpinan BUMN dan BUMD di Kab. HSS.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here