Jakarta – Provinsi Kalimantan Selatan telah ditetapkan sebagai tuan rumah MTQ Nasional Ke-XXIX Tahun 2022. Maka dari itu, Kemenko PMK mengadakan Rapat Koordinasi untuk membahas persiapan pelaksanaan MTQ Nasional Ke-XXIX.

Rapat koordinasi ini bertujuan untuk mengetahui kesiapan Provinsi Kalimantan sebagai tuan rumah serta memastikan proses kerjasama lintas K/L dan Pemda terkait berjalan dengan baik. MTQ Nasional ini akan dilaksanakan pada tanggal 10-19 Oktober 2022 di 3 Kabupaten/Kota Provinsi Kalimantan Selatan. 

Plt. Deputi Bidang Koordinasi Peningkatan Kualitas Pendidikan dan Moderasi Beragama Kemenko PMK Y.B Satya Sananugraha mengatakan, pemerintah pusat siap mendukung pelaksanaan MTQ Nasional Ke-XXIX Tahun 2022.

Ia juga mengatakan, perlunya kesiapan Provinsi Kalimantan Selatan selaku tuan rumah di berbagai sektor seperti kesiapan logistik, transportasi, protokol kesehatan, keamanan, dan lain sebagainya. 

“Persiapan yang matang sangat dibutuhkan bagi kita khususnya Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan dalam menyambut Penyelenggaraan MTQ Nasional Ke-XXIX Tahun 2022 di berbagai sektor seperti protokol kesehatan, kesiapan venue, akomodasi, transportasi, logistik, dan keamanan” ucapnya saat membuka rapat tersebut pada Rabu (19/01).

Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Selatan Roy Rizali, menjelaskan progres kesiapan Provinsi Kalimantan Selatan dalam menyambut kegiatan MTQ Nasional Ke-XXIX. 

“Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan sampai saat ini telah menyiapkan fasilitas sarana dan prasarana utama maupun penunjang yang dibutuhkan saat kegiatan MTQ Nasional tersebut diselenggarakan” ujarnya. 

Lebih lanjut, ia juga menambahkan sarana dan prasarana yang telah disiapkan oleh Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan seperti akomodasi, transportasi, maupun venue utama kegiatan. 

“Adapun sarana dan prasarana yang saat ini telah kami siapkan untuk menunjang kegiatan tersebut yaitu akomodasi penginapan bagi para peserta maupun tamu VIP yg hadir, lalu transportasi yang dibutuhkan, serta venue utama kegiatan MTQ Nasional” jelasnya. 

Rapat tersebut dihadiri langsung oleh Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Selatan Roy Rizali Anwar, Direktur Penerangan Agama Islam Kementerian Agama Syamsul Bahri, Kepala Kanwil Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Selatan M. Tamrin.*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here