Pengurus Marga Tionghoa Kalsel Dilantik

0
210

Banjarmasin – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Selatan (Kalsel) mendorong peran Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Kalsel di berbagai proses pembangunan, baik pendidikan, kepemudaan maupun sosial.

“Kita tahu masyarakat Tionghoa Kalsel termasuk yang paling aktif dalam menggerakkan perekonomian, sebagai upaya positif untuk percepatan pembangunan Kalsel secara keseluruhan,” kata Staf Ahli Bidang Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah Kalsel, Faried Fakhmansyah mewakili Gubernur Kalsel, pada Pelantikan Pengurus PSMTI Kalsel Periode 2021-2025, di Banjarmasin, Rabu (19/1/2022).

Faried mengatakan, PSMTI dapat memberikan dukungan penuh atas berbagai kebijakan pemerintah, salah satunya dengan membantu mengedukasi masyarakat untuk melakukan vaksinasi dan menjalankan protokol kesehatan (prokes).

“Jadi, semangat untuk terus berpartisipasi dan berkontribusi positif bagi pembangunan harus dilakukan, demi mewujudkan Kalsel yang nyaman, aman, dan maju,” ujar Faried.

PSMTI juga dapat menjalin sinergi untuk menciptakan lingkungan yang harmonis, dan tetap menjaga persatuan keutuhan bangsa.

“Mudah-mudahan pengurus PSMTI yang baru dilantik dapat melahirkan ide-ide, terkait kolaborasi dan inovasi kreatif untuk mendukung upaya pembangunan daerah, khususnya di sektor ekonomi, dan sosial kemasyarakatan,” tambah Faried.

Sejalan, Ketua PSMTI Kalsel, Herman Chandra, mengatakan pihaknya telah menyosialisasikan program vaksinasi COVID-19, dan mengedukasi prokes ke masyarakat.

“Kedepannya, kita akan melanjutkan program yang belum diselesaikan seperti membantu UMKM dan orang yang kurang mampu, serta akan terus turun ke masyarakat jika terjadi bencana,” kata Herman.

Herman menjelaskan, selama ini pihaknya juga menjalankan program sosial untuk membantu masyarakat, terutama yang terdampak pandemi COVID-19, dan banjir yang terjadi di tahun 2021.

“Kita langsung turun ke lapangan untuk membantu masyarakat yang terdampak banjir dengan membagikan bantuan, dan untuk pandemi COVID-19 sudah diserahkan empat unit ventilator di empat rumah sakit dan baju hazmat, serta membagikan masker,” kata Herman. Ary

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here