BATULICIN – Bupati Tanah Bumbu HM Zairullah Azhar hadiri peringatan Isra Mi’raj 1443 H dan haul Abah Guru Sekumpul Muhammad Zaini bin Abdul Ghani al-Banjari serta peresmian Pondok Pesantren Al -Furqon, Rabu (16/2/2022) di Desa Mudalang Kecamatan Kusan Hilir.

Kedatangan orang nomor satu di Bumi Bersujud itu disambut dengan penuh antusias oleh masyarakat. Kegiatan itu turut dihadiri Dandim 1022/TNB, Letkol Cpn Rahmat Trianto dan Sekretaris Daerah serta Kepala SKPD lingkup Pemkab Tanah Bumbu.

Selanjutnya melalui momentum peringatan Isra Mi’raj yang juga dirangkai dengan acara Haulan ke-17 KH. Muhammad Zaini Bin Abdul Ghani (Abah Guru Sekumpul), sekaligus Peresmian Pondok Pesantren Al-Furqon ini, Bupati mengajak kepada seluruh masyarakat dan seluruh jamaah haul yang hadir di majelis ini, agar senantiasa menghormati, meneladani dan mengaplikasikan ajaran serta nasihat yang sudah disampaikan oleh para ulama-ulama besar kita, dalam meningkatkan persatuan, menghargai perbedaan dan membela serta menegakkan ajaran islam, sesuai dengan Al Qur’an dan Al Hadist.

“Harapan kami bersama, semoga dengan bertambahnya Pondok Pesantren ini mapu mencetak Sumber Daya Manusia yang Berkualitas, Produktif, dan Berakhlak Mulia. Sehingga nantinya dapat membangun Tanah Bumbu Maju, Mandiri, Religius dan Demokratis,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Ustadz Asrani Basirun selaku Ketua Umum Yayasan Al-Furqon ini mengucapkan terimakasih atas kedatangan Bupati Tanah Bumbu beserta rombongan dan dukungan penuhnya. (MC Tanbu)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here