Kandangan – Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) Drs. H. Achmad Fikry, M.AP didampingi Wakil Bupati HSS Syamsuri Arsyad, S.AP, MA meresmikan Puskesmas Padang Batung yang baru selesai dibangun. Kamis (17/2/2022)

Puskesmas Padang Batung ini boleh dikatakan puskesmas terbesar di HSS dan pemandangannya cukup bagus karena dihalamannya terdapat RTH dan taman bermain anak Datu Durabu serta dibelakangnya memiliki pemandangan hamparan sawah yang luas.

Setelah pemotongan untaian bunga melati tanda diresmikannya puskesmas Padang Batung, Bupati HSS bersama Wabup didampingi Kepala Dinas Kesehatan dan kepala puskesmas meninjau ruangan-ruangan yang ada di puskesmas tersebut.

Dalam kesempatan tersebut Bupati bersyukur setelah melalui proses panjang, tahun ini bisa mempunyai puskesmas yang representatif dan sangat bagus sekali.

“mudah-mudahan fisik bangunan puskesmas yang bagus ini memberikan pelayanan secara maksimal dan kenyamanan pelayanan puskesmas Padang Batung” ungkap Bupati.

Bupati juga berharap jangan banyak masyarakat yang berobat kepuskesmas “kalau bisa jangan banyak masyarakat yang berobat, maksudnya adalah semoga masyarakat sehat semua jadi tidak perlu berobat lagia” tambah Bupati.

Untuk bangunan puskesmas Padang Batung yang lama Bupati HSS berharap agar nantinya dialihfungsikan lagi agar tidak terbengkalai.
Tidak lupa juga Bupati mengingatkan kepada semuanya agar tetap mematuhi protokol kesehatan covid-19 kerena perkembangan covid-19 terus meningkat.

Sebelumnya Kepala Dinas Kesehatan Kab. HSS dr. Hj. Siti Zainab mengatakan bahwa puskesmas Padang Batung sendiri direncanakan akan dijadikan rawat inap, tetapi dilaksanakan secara bertahap karena perlu menyediakan SDM, perlu menyediakan alatnya, jadi sementara sebagian ruangan akan dipakai untuk manajemen puskesmas.

Kadis Kesehatan juga berharap kepada perngkat daerah terkait untuk bekerjasama dalam melengkapi sarana puskesmas Padang Batung terutama untuk jalan, pagar dan taman diarea puskesmas.

Sebelum peresmian juga dilakukan penanaman pohon oleh Bupati HSS dan Wakil Bupati HSS serta Kepala Puskesmas Padang Batung untuk peneduh dan memperindah area sekitar Puskesmas Padang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here