PELAIHARI – Personel Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran (Satpol PP dan Damkar) Kabupaten Tanah Laut (Tala), Kalimantan Selatan (Kalsel), terus bergerak ke lapangan.
Sehari sebelumnya, mereka mengamankan belasan botol alkohol 95 persen.
Saat Kamis (17/2/2022) sore. barang serupa kembali digaruk. Bahkan kali ini jumlahnya jauh berlipat ganda.
“Kami mengamankan tiga karung berisi 30 dus botol alkohol 95 persen. Totalnya sebanyak 720 botol kemasan 100 mililiter,” sebut Kepala Satpol PP dan Damkar Tala, H Muhammad Kusri, seperti dilansir Banjarmasinpost.co.id

Ia menerangkan, kegiatan tersebut menindaklanjuti laporan warga. Sekitar pukul 17.00 Wita, dirinya bersama sejumlah personel meluncur ke lokasi sasaran, yakni sebuah rumah dihuni A di Kota Pelaihari.
Di rumah tersebut awalnya pihaknya cuma menemukan botol Miras Gaduk dan kardus kosong. Namun tak berhenti begitu saja, penyisiran pun dilakukan di sekitar rumah.
“Akhirnya, kami menemukan tiga karung berisi puluhan dus gaduk 95 persen itu di dalam sebuah mobil, tidak jauh dari rumah warga yang kami datangi itu,” sebut Kusri.
Dikatakannya, lelaki berinisial A tersebut mengakui bahwa barang tersebut adalah miliknya. Personel Satpol PP kemudian membawa Miras Gaduk tersebut ke markas sebagai barang bukti.
Barang bukti kami amankan di kantor. Selanjutnya, pemilik barang akan dilakukan pemanggilan untuk proses lebih lanjut,” tegas Kusri.

Apakah ada kaitannya dengan ‘gaduk’ Ambungan? “Yang di Ambungan kemarin, dia (A) yang ngantar,” sebut Kusri.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here