Banjarbaru – Dalam rangka kesiapan menghadapi perhelatan MTQ ke 29 tahun 2022, Kalsel mendatangkan pelatih nasional untuk memberikan bimbingan dan pelatihan bagi kafilah banua. “Untuk persiapan kafilah, LPTQ Kalsel mendatangkan pelatih nasional salah satunya Qari Nasrullah Jamaluddin,” kata Plt Karo Kesra Setdaprov Kalsel Mustajab, Selasa (22/2/2022).

Ada 9 pelatih nasional yang didatangkan. Mereka mempersiapkan kemampuan kafilah Kalsel guna bertanding di ajang MTQ Nasional ke 2022 yang digelar di tiga kabupaten/kota Kalsel yaitu Banjar, Banjarmasin dan Banjarbaru.

“Sejauh ini kegiatan TC Kafilah Kalsel sudah dilakukan tiga kali, rencananya akan diadakan 10 kali, nanti akan dilanjutkan pada Bulan Maret baik secara langsung atau virtual,” kata Mustajab.

Kehadiran pelatih nasional MTQ tersebut sebagai koordinator sekaligus juga sebagai upaya meningkatkan kemampuan bagi kafilah Kalsel yang akan bertanding. “Para pelatih juga memberikan motivasi kepada kafilah Kalsel,” kata Mustajab.

Kafilah Kalsel yang akan bertanding di ajang MTQ Nasional ke 29 tahun 2022 berjumlah 54 orang. Mereka akan bertanding di 8 cabang lomba dan 20 golongan. 

“Kedatangan pelatih nasional sebagai salah satu keseriusan dan strategi Kalsel dalam upaya mensukseskan ajang MTQ Nasional 2022, baik sebagai penyelenggara maupun peserta,” kata Mustajab.

Sesuai arahan Gubernur Kalsel Sahbirin Noor, Kalsel diharapkan dapat mendulang prestasi maksimal di ajang MTQ Nasional kali yakni sebagai juara umum. “Karena Kalsel kali ini bertindak sebagai tuan rumah MTQ Nasional, setelah tahun 1970 silam, jadi ini kesempatan untuk meraih prestasi maksimal sesuai arahan Gubernur Kalsel,” kata Mustajab. Ary

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here