Sertijab Komandan Menwa Uniska, Paman Birin Ingatkan Bela Negara

0
263

BANJARMASIN – Plt Asisten Pemerintahan dan Kesra Sekdaprov Kalsel, H Subhan Nor Yaumil mewakili Gubernur H Sahbirin Noor, menjadi inspektur upacara serah terima jabatan Komandan Resimen Mahasiswa (Menwa) Suryanata Satuan 604/MAAB UNISKA Banjarmasin, Selasa (22/2).

Upacara yang berlangsung di Gedung C Lantai Uniska juga dihadiri sejumlah perwakilan dari TNI dan Polri.

Subhan Yaumil yang bertindak sebagai inspektur upacara, menyampaikan sambutan tertulis Gubernur Kalsel Paman Birin.

Disampaikan Subhan, Pemprov Kalsel mengapresiasi atas dilaksanakannya Sertijab Komandan Resimen Mahasiswa Suryanata Satuan 604/MAAB UNISKA Banjarmasin ini

Hal ini sebagai cerminan dinamika dan berjalannya program organisasi, dalam menyikapi tuntutan lingkungan internal dan eksternal, serta melaksanakan amanah dari anggaran dasar dan anggaran rumah tangga organisasi.

“Dengan adanya Sertijab ini, dapat menjadi semangat, motivasi, agar bisa membawa organisasi Menwa menjadi lebih baik dan lebih dirasakan manfaatnya oleh masyarakat,” Ujarnya.

Lebih lanjut Subhan menyampaikan, Resimen Mahasiswa merupakan kegiatan ekstrakurikuler mahasiswa dibidang olah keprajuritan, kedisiplinan.

Kegiatan juga media meningkatkan dan wawasan bela negara, yang diselenggarakan sebagai komponen pertahanan negara, dan melaksanakan fungsi perlindungan masyarakat.

“Berbagai tantangan dihadapi oleh bangsa Indonesia, hal ini memerlukan perhatian dan peran serta kita semua, terlebih resimen mahasiswa sebagai aset bangsa, yang telah dibekali ilmu dasar-dasar kemiliteran, dapat menjadi garda terdepan dalam menyikapi persoalan kebangsaan dan pelaksanaan bela negara,” ujarnya.

Menwa diharapkan dapat menjadi pioner dalam pelaksanaan bela negara.

“Bela negara bukan hanya berperang dan mengangkat senjata, tetapi apa yang kita lakukan, apa yang kita dedikasikna sesuai dengan profesi kita, juga merupakan bela negara,” pungkasnya.(Rny/Adpim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here