MARTAPURA,- Wakil Bupati Banjar Habib Idrus Al Habsyie sampaikan rasa syukur dan bangganya kepada masyarakat khususnya Kabupaten Banjar yang memiliki perhatian serius terhadap peringatan hari-hari besar islam ataupun acara keagamaan lainnya.

Hal ini disampaikannya saat peringatan Isra Mi’raj Nabi Besar Muhammad SAW sekaligus haul ke 17 Muhammad Zaini bin Abdul Ghani atau Abah guru Sekumpul di Masjid Al Muhajirin, Kecamatan Simpang Empat, Kabupaten Banjar, Selasa (22/2/2022) malam.

Atas nama Pemkab Banjar Habib Idrus juga sampaikan terima kasih dan penghargaan kepada panitia pelaksana atas terselenggarnya kegiatan tersebut. Terkait Covid 19 yang masih mengancam hingga saat ini, dirinya berpesan kepada seluruh masyarakat Kabupaten Banjar agar tidak panik dan takut secara berlebihan, namun tetap waspada dan hati-hati terhadap penularan Covid-19 tersebut.

“Karena kepanikan dan ketakutan yang berlebihan dapat membuat stress dan mengakibatkan daya tahan tubuh lemah sehingga mudah terkena penyakit,” ujarnya.

Dalam peringatan ini panitia pelaksana hadirkan dua penceramah, masing-masing Habib Jindan bin Novel bin Salim asal Jakarta dan Habib Jamal bin Thoha Baagil asal Malang jawa Timur. Habib Jamal dalam tausyiahnya mengatakan, masyarakat diharap bisa meneladani sifat dan perilaku Rasulullah SAW serta mengamalkan setiap ajarannya sebagai pedoman hidup.

“Semua perilaku tindakan ucapan dan ketetapan Rasulullah SAW adalah merupakan teladan bagi seluruh umat islam, ” tutupnya.

Nampak hadir Camat Simpang Empat Fahrian Rahman beserta Forkopimcam, Kades Batu Balian H Salman, ketua panlak H Zulwahid, para alim ulama, para habaib dan tokoh masyarakat setempat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here