Martapura – Jajaran Polres Banjar Kalsel mengamankan 20 buah sepeda motor yang merupakan barang bukti daripada hasil kejahatan berupa tindak pidana pencurian dan penggelapan di wilayah hukum Kabupaten Banjar. “Bagi warga yang merasa sepeda motor miliknya hilang akibat tindak kejahatan, bisa mengecek langsung ke Sat Reskrim Polres Banjar. Pasalnya, ada 20 ranmor yang berhasil diamankan dan diduga hasil kejahatan,” kata Kapolres Banjar AKBP Dani Hadi Santoso melalui Kabag Ops Kompol Mufid didampingi  Kasat Reskrim Iptu Fransiskus Manaan, Rabu (23/2/2022) dalam konferensi pers di Mapolres Banjar Martapura.  Operasi Jaran Intan 2022 yang berlangsung selama 12 hari, telah berhasil ditangkap enam orang target operasi (TO) tersangka kasus pencurian dan penggelapan motor.

“Selain enam TO, kita juga berhasil menangkap empat lagi non TO, sehingga ada 10 orang tersangka yang sebagian kejadian di Martapura, Mataraman, dan lain-lain,” ujar Kompol Mufid.

Kasatreskrim Polres Banjar Iptu Fransiskus Manaan menambahkan agar masyarakat lebih berhati-hati saat memarkirkan sepeda motor dan pastikan sepeda motornya dalam keadaan terkunci kontak/stangnya. Parkirkan kendaraan di tempat-tempat yang telah disediakan oleh pihak yang bisa dipertanggungjawabkan. Bila perlu buat kunci pengaman tambahan. Selain itu, jangan mudah terpercaya dengan bujuk rayu orang dengan berbagai macam alasan, sehingga kita meminjamkan kendaraan kita kepada orang lain,” ingatnya.

“Kemudian bagi warga masyarakat yang merasa sepeda motor miliknya hilang dan guna mencocokkan barang bukti dengan alat kepemilikan, supaya bisa menghubungi Reskrim Polres Banjar di jam kerja,” kata Fransiskus. Ary

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here