Banjarmasin – Sebanyak 41 kafilah Festival Anak Shaleh Indonesia (FASI) Provinsi Kalimantan Selatan mengikuti Pembinaan Tahsin Pemuda yang dirangkai dengan Training Center (TC) persiapan FASI Tingkat Nasional Ke-11 Sumatera Selatan.

Pemantapan dan pembekalan Kafilah Kalsel diberikan secara khusus oleh 15 orang pelatih yang nantinya ditargetkan dapat kembali meraih gelar juara umum untuk ketiga kalinya di FASI ke 11 tingkat nasional di Sumatera Selatan, pada 24 hingga 27 Maret 2022 mendatang.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Kalsel sekaligus Ketua DPW BKPRMI Kalsel, Hermansyah mengatakan kegiatan TC dilaksanakan untuk memberikan pembekalan kemampuan dan kualitas agar para kafilah bisa terus meningkat hingga jelang pelaksanaan FASI ke 11 tingkat nasional di Provinsi Sumsel.

“Gunakan sarana TC ini dengan baik, agar kita semua siap tanding, dan siap meraih gelar juara umum. Lanjutkan TC di rumah masing-masing dan tolong bagi orangtua dan pendamping untuk ikut mengawasinya,” kata Hermansyah, Jumat di Banjarmasin, (25/2/2022).

Hermansyah mengatakan pada FASI tingkat nasional Ke 11 Kafilah Kalsel menargetkan untuk juara umum. Apalagi Kalsel sendiri pernah juara umum dua kali.

“Kami targetkan untuk juara umum. Mohon doanya, Kalsel akan tetap bisa mempertahankan juara umum Fasi tingkat nasional dan ini sebuah prestasi membanggakan bagi kita,” ujarnya.

Oleh karena itu, Pemerintah Provinsi Kalsel melalui Dispora Kalsel sangat meapresiasi  jajaran BKPRMI Kalsel dalam bersinergi mendidik pemuda kaslel hingga menjadi generasii qurani.  

“Kami sangat meapresiasi dan memberikan dukungan penuh terhadap pengembangan kualitas pemuda dan anak-anak kita agar menjadi generasi qurani dan menjadi generasi emas Kalsel,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Harian DPW BKPRMI Kalsel, Fakhrurrazi menambahkan untuk jumlah peserta mengikuti FASI Nasional di Provinsi Sumasel berjumlah 41 orang yang akan didampingi oleh pelatih 11 orang, pendamping 33 orang dengan Total keseluruhan kafilah 85 orang.

Untuk diketahui, kafilah FASI Kalsel pada FASI tingkat nasional ke 9 di Jawa Barat 2014,  dan FASI ke 10 di Provinsi Kalsel tahun 2017, berhasil meraih juara umum.  Di FASI ke 11 Nasional di Provinsi Sumsel, Kalsel bertekad untuk kembali meraih gelar juara umum untuk ketiga kalinya secara berturut-turut. MC Kalsel

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here