Barabai  – Pemprov Kalsel menggelar kegiatan vaksinasi bergerak Kecamatan Limpasu dan Batang Alai Selatan Kabupaten HST,Sabtu (27/2/2022). Kegiatan ini melibatkan 4 SKPD diantaranya Dinas Perikanan dan Kelautan, Dinas Pariwisata ,Biro Adpim Setda Prov Kalsel dan Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah Provinsi Kalsel.

Kegiatan ini sebagai tindak lanjut arahan langsung Gubernur Kalimantan Selatan H Sahbirin Noor mengharapkan SKPD di jajaranya  kembali turun lapangan hingga ke pelosok membantu percepatan vaksinasi.

“Pemprov Kalsel terus melakukan fasilitasi  membantu percepatan vaksinasi 1, 2 maupun booster,” terang Paman Birin, Minggu (28/2/2022) tadi.

Dikatakan, Pemprov Kalsel bersama seluruh elemen masyarakat dibantu TNI/POLRI terus bergerak melakukan fasilitasi dan aksi untuk meningkatkan capaian vaksinasi covid 19.

Bagi instansi di lingkungan Pemprov Kalsel, untuk memudahkan kegiatan vaksinasi sebut Paman Birin, sudah dibagi dalam beberapa kelompok.

Dikoordinir Sekda, Asisten dan Kepala SKPD mereka sudah memiliki jadwal tempat tempat vaksinasi hingga ke daerah Kabupaten/Kota, termasuk tempat tempat pelayanan publik.

Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Kalimantan Selatan Rusdi Hartono mengatakan, optimalisasi vaksinasi bergerak di Kabupaten Hulu Sungai Tengah menargetkan 200 hingga 300 penerima vaksin per Puskesmas dari 19 Puskesmas. 

Rusdi mengimbau kepada masyarakat untuk memanfaatkan kesempatan ini dengan sebaik baiknya untuk meningkatkan kekebalan tubuh terhadap serangan Covid 19. 

Disampaikanya, desa yang ditinjau pelaksanaan vaksinasi diantaranya, Desa Tanah Habang, Kelurahan Birayang,  dan Desa Birayang Timur Kecamatan Batang Alai Selatan serta Desa Abung Surapati Kecamatan Limpasu.

Sementara itu, Kepala Desa Abung Surapati Abdul Hadi mengucapkan terima kasih atas dukungan Paman Birin untuk melindungi warganya dari Covid 19. Dikatakanya, jumlah warganya yang divaksin sebanyak 300 orang.

Menurut Abdul Hadi, keterlibatan Pemprov Kalsel dengan cara turun langsung ke lapangan sangat membantu warga. 

Tak lupa Abdul Hadi mengucapkan terima kasih atas bantuan sembako yang diberikan kepada warganya. 

“Alhamdulillah, terima kasih kami ucapkan kepada Paman Birin, mudah mudahan Paman Birin beserta jajaran diberikan kesehatan dan keselamatan,” katanya. 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here