Paman Birin Eratkan Kebersamaan Dengan Main Futsal

0
215

Banjarmasin – Gubernur Kalimantan Selatan H Sahbirin Noor berupaya selalu menjalin kebersamaan dengan berbagai kalangan melalui berbagai sarana.

Salah satunya melalui kegiatan olahraga seperti bersepeda, motor trail, atau futsal yang kerap dilakukannya.

Cara ini menurut Paman Birin, selain bisa menyehatkan badan dan meningkatkan daya tahan tubuh, juga efektif menjaga silaturahmi dan komunikasi yang diperlukan pemerintah dalam menjalankan roda pembangunan.

Pertandingan persahabatan futsal memang kerap dilakukan Paman Birin bersama kalangan SKPD di jajarannya hingga unsur masyarakat.

Unsur itu antara lain dengan para kepala desa, anggota ormas, hingga masyarakat umum yang suka olahraga futsal.

Seperti kegiatan serupa dilakukan, Sabtu malam (26/02/2022) yakni laga eksibisi futsal dengan Sekretariat DPRD Kalsel.

Bertindak selaku kapten Tim Setwan adalah Ketua DPRD Kalsel, H Supian HK. Tim Setwan berupaya mengimbangi permainan tim yang dipimpin Paman Birin.

Namun tim yang digabung dengan pemain muda binaan Supian HK ini, harus mengakui keunggulan Paman Birin FC hingga akhir permainan dengan skor 63 – 02.

Kedua tim nampak bermain dengan santai namun serius, demi bisa mencetak gol ke gawang lawan.
Paman BIrin maupun Supian HK dan tim, nampak bersemangat selama pertandingan, terlebih masing-masing sporter meneriakan yel-yel masing-masing.

Paman Birin pun menyampaikan terima kasih atas partisipasi jajaran Setwan Kalsel, bermain futsal bersama timnya di lapangan futsal Mahligai Pancasila di Banjarmasin itu.

Dikatakan, pertandingan persahabatan ini selain bertujuan menjalin silaturahmi Pemerintah dengan masyarakat, juga dalam upaya menjaga kebugaran tubuh dan menggelorakan olahraga.

Diingatkan juga, saat pandemi covid-19 dan variannya yang saat ini masih tinggi tingkat penyebarannya, diperlukan imunitas atau daya tahan tubuh yang baiuk untuk mencegah penularannya. Hal ini ujar Paman Birin, salah satunya bisa dilakukan dengan berolahraga, seperti futsal, bersepeda, jalan kaki, lari, dan sebagainya.
Diketahui, Paman Birin merupakan sosok kepala daerah yang sangat menyukai olahraga. Tidak saja futsal, Paman Birin yang merupakan atlet karate itu, juga suka bersepeda, jalan kaki, hingga olahraga ekstrem trail yang sering dilakukanya dalam kegiatan turun ke desa (turdes) untuk mengunjungi masyarakat di pelosok terpencil.
Paman Birin pun selalu mendorong ASN lingkup Pemprov Kalsel agar menjaga kebugaran tubuh dengan cara berolahraga, disamping memenuhi asupan makanan bergizi, terutama di masa pandemi covid 19 sekarang. (sal/adpim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here