Banjarmasin – Usai menemui korban keracunan makanan massal warga Pulau Sewangi Alalak di RSUD Ansari Saleh, Minggu (27/2/2022) subuh, Gubernur Kalsel Sahbirin Noor  menyinggahi sebuah warung di depan rumah sakit tersebut. 

Pria akrab disapa Paman Birin itu mampir bersama koleganya Rusbandi, Maulana dan Bambang Dedi yang juga Kasubbag Peliputan dan Pemberitaan Biro Adpim Kalsel. Usai sarapan pagi bersama, Paman Birin tersebut langsung memborong wadai (kue) tradisional khas Banjar yang dijual di warung itu. 

Wadai itu ia bagikan lagi untuk masyarakat sekitar yang ia temui. 

Sebagian lagi ia berikan kepada pada kerabat dan koleganya. Aksi Paman Birin memborong dagangan pelaku ekonomi kecil dan menengah di Kalsel sudah biasa dilakukan di berbagai kesempatan kunjungan menemui masyarakat.

“Dengan membeli dagangan pedagang kecil maka ini adalah bentuk nyata menghidupkan ekonomi rakyat,” kata Paman Birin saat di warung. Terlebih lagi akibat pandemi Covid 19 yang belum juga berakhir, membuat ekonomi masyarakat kecil terdampak.

“Dengan membeli wadai khas Banjar ini kita juga menghidupkan warisan budaya turun temurun dari para tetuha kita,” kata Paman Birin.

Seperti diketahui Paman Birin dalam berbagai kunjungan juga kerap singgah di warung milik warga setempat. Biasanya selain memborong dagangan makanan dan minuman di sana untuk dibagikan ke warga, Paman Birin juga menjalin silaturahmi sekaligus menyerap aspirasi masyarakat. Ary

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here