Cabuli Anak Bawah Umur, Pria Di Kusan Hilir Tanbu Ditangkap Polisi

0
481

Batulicin – Jajaran Satreskrim Polsek Kusan Hilir Polres Tanah Bumbu meringkus TH (53) warga Desa Manurung Kecamatan Kusan Hilir Kabupaten Tanah Bumbu provinsi Kalsel, Senin (1/3/2022). Pria tersebut diduga telah  melakukan tindak asusila pencabulan terhadap anak di bawah umur.

Selain mengamankan pelaku, aparat kepolisian juga menyita sejumlah barang bukti berupa uang tunai sebesar Rp150 ribu, 16 butir Pil KB merk Mikrodol 30 serta 1 unit sepeda motor Yamaha Mio Soul GT.

Kapolres Tanah Bumbu AKBP Tri Hambodo SIK melalui Kasi Humas AKP H I Made Rasa, Selasa (2/3/2022) membenarkan penangkapan pelaku pencabulan tersebut setelah pihak keluarga korban melapor.

” Dari hasil pemeriksaan sementara, korban sudah dicabuli sebanyak 18 kali sampai korban sudah tidak tahan lagi sehingga melaporkan kejadian tersebut ke polisi oleh pihak keluarganya, ” katanya.

Dijelaskannya, kronologis kejadian hingga pennagjapan tersebut terjadi di Januari pukul 07.00 Wita bertempat dirumah tersangka kecamatan Kusan Hilir kabupaten Tanbu.

Bermula ketika tersangka mengantar korban dengan menggunakan sepeda motor milik tersangka dengan maksud untuk diantar ke sekolah korban. Akan tetapi setelah korban bersedia dan naik keatas sepeda motor tersangka ternyata tersangka membawa korban kerumahnya dan meminta korban masuk ke kamarnya.

Setelah berada didalam kamar tersangka kemudian mengiming-imingi akan memberikan korban uang setelah itu tersangka langsung menyetubuhi korban.

Lantaran  keluarga korban termasuk orang tak berpunya dan dijanjikan tidak akan kekurangan uang, korban akhirnya menuruti permintaan pelaku.

” Dan itu berulang-ulang dari Januari hingga Februari kemarin. Sekarang pelaku sudah diamankan di Mapolsek untuk proses lebih lanjut, ” katanya.

Pelaku melanggar Pasal 81 Ayat (2) UU RI No. 35 tahun 2014 peraturan Perundang-undangan No. 01 tahun 2016 ttg perubahan kedua UU RI No. 23 Th tahun 2002 ttg Perlindungan Anak yang telah ditetapkan sebagai UU No. 17 th 2016 Jo Pasal 64 ayat (1) KUHP dengan ancaman 12 tahun kurungan penjara. (Ary/Humas Polres Tanbu)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here