Martapura – Pemerintah Kabupaten Banjar melalui Badan Amil Zakat Nasional ( Baznas) memberikan bantuan uang tunai sebesar 61 juta rupiah kepada korban terdampak angin puting beliung di Posko bantuan  desa Pemakuan Laut, Kecamatan Sungai Tabuk  Jumat (4/3/2022) pagi.

Bantuan diserahkan oleh Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra H Masruri kepada pambakal setempat Hamdani,  disaksikan Kalak BPBD Banjar Ahmad Solhan, Kepala Dinas Sosial P3AP2KB Siti Hamidah, Ketua Baznas Banjar Yusran Yaqub serta camat Taufikurrahman dan warga

H Masruri mengatakan, bantuan yang diserahkan merupakan bentuk kepedulian dari pemerintah daerah terhadap warga  yang mengalami musibah.

” Alhamdulillah hari ini melalui Baznas menyalurkan bantuan uang 61 juta. Semoga dapat meringankan warga yang terdampak angin puting beliung dan dapat segera merenovasi rumahnya,” ucapnya.

Masruri memastikan, pemerintah daerah nantinya  masih akan memberikan bantuan setelah selesai melakukan pendataan dan proses perhitungan sesuai dengan APBD.

Sebelumnya peristiwa angin puting beliung ini terjadi pada Senin 28/2 sore. Dengan dampak terparah di beberapa desa Kecamatan Sungai Tabuk, yaitu Desa Pemakuan Laut , Lok Buntar dan Sungai Tabuk Keramat. 

Dari data yang diperoleh, total 145 rumah rusak di 8 desa. Dengan rincian 27 rumah rusak berat, 26 rusak sedang, 92 rusak ringan. Total 488 jiwa dari 145 KK yang terdampak . Sebagian besar terpaksa mengungsi ke rumah sanak famili.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here