Gianyar – Barito Putera akan bertemu Madura United pada lanjutan BRI Liga 1 2021/2022 di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Bali, Rabu (9/3/2022).

Tiga poin wajib hukumnya bagi Laskar Antasari untuk bisa keluar dari zona merah. Selain itu, kemenangan akan mendongkrak mental pemain yang harus menerima kekalahan 1-2 atas Arema FC pekan lalu.

Untuk merealisasikan kemenangan saat menghadapi Madura United, Pelatih Kepala Barito Putera, Rahmad Darmawan harus lebih memutar otak menyiapkan strategi yang akan digunakan. Beruntung, eks pelatih Rans Cilegon United itu menyampaikan bahwa anak asuhnya sudah mampu melupakan hasil minor saat menghadapi Arema FC lalu.

“Semua pemain sudah melalui masa persiapan yang cukup. Jadi saya harap para pemain bisa mengeluarkan kemampuan terbaiknya,” ujarnya.

Melihat kekuatan Madura United, pelatih yang sempat juga menukangi Laskar Sapeh Kerap ini mengatakan komposisi pemain dari Madura United saat ini terus berkembang dalam setiap penampilannya.

“Meski Madura United kini terus berkembang, tapi kita juga memiliki beberapa pemain yang cukup berimbang untuk menghadapi mereka,” bebernya.

Disinggung apakah akan ada beberapa pemain utama yang tidak bisa di tampilkan pada laga besok hari. RD mengungkapkan bahwa sejauh ini pemainnya sudah siap berlaga.

“Kalau yang cedera ada dua orang pemain, dan satu orang dalam masa pemulihan,” paparnya.

Melihat lemahnya lini belakang Barito Putera saat ini, terlebih pada menit-menit krusial, Pelatih asal lampung 55 tahun silam ini mengungkapkan bahwa sejumlah evaluasi sudah dilakukan oleh tim pelatih.

“Kita terus menganalisa, dan mencoba mengevaluasi setiap pertandingan. Namun kita tidak bisa mengambil kesimpulan bahwa para pemain itu tidak lagi mengulangi kesalahannya,” ungkap Rahmad Darmawan.

“Karena kita akan menghadapi lawan yang berbeda dengan karakteristik permainan yang berbeda pula dengan lawan sebelumnya. Sehingga kita tidak tau apakah urgent untuk melakukan sebuah rotasi,” tambahnya.

Guna menghadapi laga besok hari, tim pelatih Laskar Antasari sudah melakukan analisa sejumlah varian taktik yang kemungkinan akan digunakan oleh tim Madura United.

“Kita sudah melihat bagaimana mereka bermain, mereka mempunya beberapa rotasi dan varian taktik yang berbeda-beda,” ungkapnya.

“Juga penempatan beberapa pemain yang memiliki sejumlah individu ketika diberikan taktik yang berbeda-beda juga,” pungkasnya. (DIY)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here