PTM Sekolah di Kalsel Tetap Berjalan Sesuai Level PPKM

0
249

Banjarmasin – Pelaksanaan pembelajaran tatap muka (PTM) SMA/SMK di Kalsel tetap dilaksanakan. “Namun disesuaikan dengan level PPKM di daerah bersangkutan, ketika level IV ada semacam kewaspadaan namun bila level II diserukan untuk prokes ketat,” kata Plt Kadisdikbud Kalsel Muhammadun, Jumat (11/3/2022) usai pelantikan pejabat administrator Pemprov Kalsel di Mahligai Pancasila Banjarmasin.

Semua sekolah berhak melaksanakan PTM namun kebijakan penerapan prokes diserahkan pada pihak sekolah untuk mengaturnya. “Sementara kalau soal ada atau tidaknya  siswa  kena Covid bukan serta merta akibat adanya PTM di sekolah, karena siswa itu kan berinteraksi sosial juga diuar sekolah,” kata Muhammadun.

Diakuinya memang dari laporan ada satu dua siswa yang kena Covid seperti halnya di masyarakat. “Namun sekali lagi bukan karena adanya PTM, bisa saja mereka berinteraksi di luar dan sedang imun turun,” katanya.

Ia juga pesan kepada sekolah agar tetap semangat melaksanakan proses belajar mengajar dengan baik. Namun dengan menerapkan prokes secara ketat. “Silakan sekolah menggelar PTM, kita tahu sekarang sedang dilaksanakan assesment nasional (AN) SMA/SMK dalam rangka penilaian mutu sekolah,” kata Muhammadun.

Assesment nasional ini diberikan kebebasan tiap sekolah untuk melaksanakan bilamana mereka siap. “Untuk Banjarmasin dan Batola sudah ditetapkan tanggalnya, sekolah daerah lain juga diberi kebebasan menentukan tanggal pelaksanaan AN ini,” pungkas Muhammadun. Ary

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here