Martapura – Seorang pemuda bernama Firman Syafi’i (22) yang menceburkan dirinya ke Sungai Martapura dari jembatan Antasan Senor, Kecamatan Martapura Kabupaten Banjar Kalsel ditemukan.

Jasadnya  ditemukan dengan kondisi mengapung di dekat posko Pekauman Ulu, Rabu (16/3/2022) sore sekitar jam 18.10 wita.

Gusti Yudi Kasi Damkar, Penyelamatan dan evakuasi DPKP Banjar mengatakan bahwa korban awal mengapung dekat masjid At Taqwa tidak jauh dari lokasi korban menceburkan diri.

“Setelah korban terlihat mengapung di dekat masjid At Taqwa yang merupakan posko pantau utama, korban langsung di evakuasi petugas terdiri para anggota DPKP Banjar, relawan Emergency dan Basarnas,” tuturnya

Setelah dibuat kedalam kantong jenazah, korban langsung dievakuasi oleh relawan ke Rumah Sakit Ratu Zalecha Martapura menggunakan unit EBR.

Korban atas nama Firman Syafi’i beralamat di Dusun Sumber RT/RW. 002/006 Kel/Desa Kepyar Kecamatan Purwantoro Kabupaten Wonogiri Provinsi Jawa Tengah.
Ia diduga depresi dan nekat melompat ke Sungai Martapura dari atas jembatan Antasan Senor atau jembatan kembar dekat Ponpes Darussalam Martapura. Ia diketahui menceburkan diri Senin (14/3/2022) tengah malam lalu. 

Semenjak itu relawan dan Basarnas melakukan pencarian, hingga akhirnya ditemukan pada hari ini. Ary

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here