Banjarbaru – Plt Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kalsel, Syamsir Rahman, memastikan bakal ada pelantikan lagi guna mengisi jabatan yang lowong di Pemprov Kalsel. Pihaknya mendapatkan tugas dari Gubernur Kalsel Sahbirin Noor untuk menggodok dan menyeleksi ASN yang kompeten dan kapabel dalam pengisian jabatan lowong tersebut.

“Ini pelantikan tahap kedua, masih ada pelantikan satu kali lagi. Ini kita percepat dengan rekomendasi dari Komisi Aparatur Sipil Negara guna mengisi jabatan yang masih  lowong,” jelasnya di Gedung Idham Chalid Banjarbaru usai hadiri pelantikan 172 pejabat administrator eselon III dan IV di Lingkup Pemprov Kalsel.

BKD Kalsel diungkapkannya, diminta oleh Gubernur Kalsel untuk memfasilitasi dan menyeleksi para pejabat agar paling tidak dapat memahami tupoksi yang akan dikerjakan. 

“Kedepan kita akan berusaha lebih selektif lagi. Kita akan lakukan penilaian secara kinerja, penilaian kepangkatan, agar semuanya tertata rapi,” kata Syamsir.

Masa jeda waktu mendapatkan jabatan juga bakal diatur. Bagi ASN yang baru saja mendapatkan jabatan eselon IV kemudian setelah 6 bulan dapat lagi jabatan administrator atau eselon III, kini tak boleh lagi seperti itu. “Sekarang tak boleh lagi baru dapat jabatan pejabat pengawas kemudian 6 bulan jadi pejabat administrator, sekarang akan kita tata sebaiknya berdasar penilaian kinerja dan kepangkatan,” pungkas Syamsir. Ary

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here