Banjarmasin – Setelah membuka Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Karate Piala Gubernur Kalsel 2022 di Gedung Borneo Indoor Futsal Banjarmasin, Gubernur Kalimantan Selatan H Sahbirin Noor bersilaturahmi dengan warga dan pengelola Mesjid Al-Amin Jalan HKSN Komplek AMD Permai Kelurahan Alalak Utara Kecamatan Banjarmasin Utara Kota Banjarmasin.

Mesjid Al-Amin Jalan HKSN Komplek AMD Permai Banjarmasin terletak tidak jauh dari Gedung Borneo Indoor Futsal yang juga biasa digunakan pengunjung arena olahraga itu untuk salat disela-sela kegiatan mereka.

Dalam dialog bersama Paman Birin, panitia masjid mengutarakan keinginan mereka supaya mendapat bantuan Gubernur Kalsel berupa pendanaan untuk perluasan bangunan dan area masjid yang saat ini dirasakan sangat terbatas.

Panitia Masjid Al-Amin Jalan HKSN Komplek AMD Permai Banjarmasin tengah menggalang dana untuk pembelian dua kavling tanah dan dua unit rumah yang berdekatan dengan lokasi masjid saat ini dan sejumlah donatur sudah memberikan sumbangan dana.

Dalam bincang-bincangnya dengan warga, Paman Birin pun berjanji akan membantu kelancaran pembangunan kembali masjid dan pelunasan pembelian tanah untuk perluasan kawasan tempat ibadah itu.

“Silahkan sampaikan proposalnya, Insya Allah nanti kita bantu dengan jumlah yang signifikan,” ujar Paman Birin tanpa menyebut nominal bantuan dana yang akan diberikan.

Dikatakan, jika warga memiliki tekad untuk kelangsungan pembangunan mesjid, Paman Birin yakin tempat ibadah ini akan terbangun sesuai harapan.

Masjid Al-Amin semula berupa langgar yang yang digunakan warga sekitar untuk salah berjamaah dan kegiatan keagamaan lainnya. Peresmian menjadi mesjid dan pelaksanaan salah jumat perdana dilakukan 10 Januari 2020 lalu yang dihadiri Wali Kota Banjarmasin Ibnu Sina sekaligus bertindak selaku khatib saat itu. sal/adpim

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here