Forda Kalsel 2022, Ketua Kormi Paman Birin Gelorakan Olahraga Rekreasi

0
258

Banjar – Gubernur Kalsel sekaligus Ketua DPD Kormi (komite olahraga masyarakat Indonesia) Kalimantan Selatan Dr (Hc)  Sahbirin Noor membuka secara resmi perhelatan Forda (Festival Olahraga Rekreasi Daerah) Kalsel tahun 2022, di Kiram Park, Sabtu (26/3/2022).

Ajang ini diikuti 13 DPD Kormi se Kalimantan Selatan dengan jumlah peserta 2465 atlet olahraga rekreasi.

Kegiatan berlangsung selama tiga hari mulai 26/3/2022 hingga 29/3/2022) baik di Kiram Park dan Banjarmasin. Ada 44 Inorga olaharaga rekreasi yang dipertandingkan pada ajang Forda Kalsel 2022 ini.

Pembukaan even Forda ini ditandai pelepasan balon udara oleh Ketua Kormi Kalsel Paman Birin sekaligus melepas defile para atlet olahraga rekreasi se Kalsel.

Kegiatan pembukaan Forda Kalsel 2022 ini juga dimeriahkan pawai sepeda ontel, atraksi barongsai silat budaya serta breakdance.

Kegiatan pembukaan dihadiri pengurus Kormi Kalsel dan kabupaten/kota, Ketua DPRD Kalsel Supian HK, Forkopimda Kalsel, Sekda Kalsel Roy Rizali, pegiat olahraga rekareasi serta unsur SKPD Pemprov Kalsel.

Dalam sambutannya Paman Birin selaku Gubernur Kalsel mengapresiasi kegiatan Forda Kalsel 2022 ini sebagai ajang memasyarakatkan olahraga rekreasi di banua. “Tujuan utama Forda Kalsel ini untuk silaturahmi, agar tubuh kita sehat, hati gembira sehingga kita dapat membuat hati kita nyaman dalam menjalani kehidupan,” ujar Paman Birin.

Selain itu tentunya ia mengajak masyarakat untuk berkegiatan olahraga dalam kehidupan sehari sehingga tubuh sehat dan bugar.

“Utama kegiatan Forda Kalsel ini dapat meningkatkan kesehatan dan kebugaran jasmani masyarakat,” kata Paman Birin.

Selain itu ajang Forda Kalsel 2022 sebagai persiapan keikutsertaan atlet Kormi Kalsel pada Fornas  tingkat Nasional di Tahun 2022 di Palembang Sumsel.

 “Dengan terlaksananya Forda Kalsel 2022 ini, kami berharap agar seluruh atlet dapat memberikan penampilan terbaik serta dapat menambah semangat berolahraga, rasa sportivitas yang tinggi dan berjiwa besar dalam berkompetisi, serta dapat menumbuhkembangkan dan memberikan semangat kepada masyarakat serta mendorong generasi muda untuk ikut berperan aktif dalam mengembangkan keberadaan Olahraga Rekreasi,” pesan Paman Birin.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here