Banjar – Pengurus SMSI (serikat media Siber Indonesia) Kalimantan Selatan melaksanakan syukuran atas raihan penghargaan rekor MURI yang diterima oleh SMSI Pusat atas jumlah keanggotaan terbanyak. Syukuran digelar di sebuah rumah makan di kawasan Jl A. Yani KM 9 Kecamatan Kertak Hanyar Kabupaten Banjar, Minggu (27/3/2022).

Dalam syukuran yang dihadiri pula Sekretaris SMSI Kalsel Ahya Firmansyah, Ketua SMSI Banjarbaru – Banjar Rudi Azhari  dan Ketua SMSI Kotabaru Hasan. Selain syukuran juga dibahas terkait rencana kerja SMSI Kalsel pada tahun 2022. 

Ketua SMSI Kalsel Anang Fadhillah mengatakan kegiatan tersebut sebagai bentuk rasa syukur atas raihan penghargaan diterima SMSI dan MURI. “Hari ini kita menggelar syukuran sekaligus silaturahmi antara anggota SMSI,” ujar Anang Fadhillah.

Terkait rencana kerja 2022, SMSI Kalsel siap melaksanakan kegiatan UKW (uji kompetensi wartawan) bagi anggotanya. “Direncanakan Bulan Desember 2022 mendatang,” ujar Anang.

Kegoiatan UKW didorong agar para pekerja media   yang bernaung di lingkup SMSI dapat memiliki kompetensi. “Untuk itu kita juga berharap kerjasama dengan PWI, dan melibatkan stake holder terkait seperti pemerintah dan swasta ke depannya guna dapat menggelar UKW,” ujar Anang Fadhillah.

Selain itu SMSI Kalsel terus mendorong agar pemilik media Siber yang bernaung di bawah SMSI mampu secara bersama-sama mendapatkan verifikasi dari Dewan Pers. “Di SMSI kita bisa saling tukar pendapat dan mendorong  satu sama lain agar mampu memenuhi persyaratan sebagai media terverifikasi oleh Dewan Pers,” kata Anang Fadhillah.

Usai kegiatan diskusi, Ketua SMSI Kalsel menyerahkan piagam Rekor MURI SMSI kepada para ketua SMSI Kabupaten/kota se Kalsel. Ary

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here