BANJARMASIN – Ketua Umum DPP Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI), H Said Aldi Al Idrus mengungkapkan hadiah umrah bagi santri yang meraih prestasi terbaik pada Festival Anak Saleh Indonesia (FASI) XI BKPRMI diberangkatkan umrah
Said Aldi mengatakan hadiah umrah yang diberikan DPP BKPRMI pada peserta terbaik pada semua cabang lomba tersebut merupakan bentuk apresiasi DPP BKPRMI terhadap santri yang telah berjuang meraih prestasi terbaik.
“Saya berharap hadiah umrah yang diberikan DPP BKPRMI pada santri yang meraih prestasi terbaik itu mampu memotivasi mereka untuk berprestasi lebih baik lagi,” ujarnya melalui telepon seluler, Selasa.
Seperti diketahui semua santri baik Taman Kanak-kanak Alquran (TKA), Taman Pendidikan Alquran Maun Ta’limul Quran Lil Aulad pada FASI XI BKPRMI tingkat nasional sebanyak 41 orang diberangkatkan umrah oleh DPP BKPRMI.
Said Aldi juga menyebutkan, DPP BKPRMI juga memberikam hadiah rah kepada 30 orang pemelihara masjid yang telah membantu mensukseskan pelaksanaan FASI XI BKPRMI tingkat nasional tahun 2022 di Palembang.
Pengurus DPP BKPRMI, kata Said Aldi akan mendampingi santri yang meraih prestasi terbaik masing masing cabang lomba tersebut, termasuk pemelihara masjid.
Hadiah umrah bagi santri yang meraih prestasi terbaik dan pemelihara masjid ini didukung Ketua Dewan Pembina DPP BKPRMI, Komjen Polisi (Purn) Dr H Syafrudin dan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), H Erick Thoher.
Terpisah Sekjen DPP BKPRMI, H Ahmad Rizqon menyebutkan ke-41 santri cilik TKA, TPA dan TQA BKPRMI yang mendapat hadiah umrah tersebut yakni sebanyak tujuh orang dari Provinsi Jawa Barat (Jabar), lima orang dari Provinsi Nangroe Aceh Darussalam (NAD).
Selain itu, kata Rizqon, masing-masing empat orang dari Provinsi Jawa Tengah (Jateng), Jawa Timur (Jatim) dan Provinsi Kalimantan Selatan.
Rizqon menyebutkan empat santri yang meraih prestasi di FASI XI Palembang dan mendapat hadiah umrah yakni cabang ceramah agama Islam Bahasa Indonesia putra TKA, Tartil putri TPA, tilawah putri TQA dan Tahfiz putra TQA.
Disamping itu, masing-masing tiga orang dari Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), Kalimantan Timur (Kaltim) dan Sumatera Selatan (Sumsel) yang juga tuan rumah pelaksanaan FASI XI BKPRMI.
Selanjutnya masing masing dua orang dari Nusa Tenggara Barat (NTB) dan Sulawesi Selatan (Sulsel) serta masing masing satu orang dari Sumatera Barat (Sumbar), Bangka Belitung, Riau dan Provinsi DKI Jakarta. ani

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here