Seniman Kalsel Gembira Main Futsal Bareng Paman Birin

0
114

Banjarmasin, Seniman di Kalimantan Selatan pada Senin (28/3/2022) rehat sementara dari aktivitas.melahirkan karya karya seni dan budaya.

Pasalnya, di malam.itu puluhan seniman dari berbagai usia dan kelompok berbaur bersama untuk berolahraga futsal bersama Gubernur Kalimantan Selatan H Sahbirin Noor atau Paman Birin.

Seniman Pamandaan Kalsel harus mengakui keunggulan Tim Paman Birin dalam laga persahabatan di Lapangan Futsal Mahligai Pancasila Banjarmasin.

” Luar biasa malam ini kami benar benar dibuat gembira bisa bermain futsal bareng Paman Birin, meski kami harus menerima kekalahan telak 68-1,” tutur Jhon Faried, Ketua Kelompok Seniman Muda.

Dalam laga itu, Tim Paman Birin mampu menang 68-1 dan Gubernur Kalsel H. Sahbirin Noor mampu mencetak 45 gol.

Diawal-awal laga, Tim Pamandaan Kalsel sempat tampil dengan khas Banua memakai laung di kepala dan rompi kesenian.

Pun begitu, Tim Paman Birin yang tampil agresif dan kompak sejak menit awal laga selalu menekan.

Gol demi gol tinggal menuggu waktu dan secara beruntun diceploskan Tim Paman Birin.

Sang kapten Tim Paman Birin, pun mencetak tak sekedar dengan tendangan langsung kearah gawang, namun beberapa kali juga melakukan dengan sepakan backheel (tumit).

Usai laga, Paman Birin mengaku senang atas laga eksibisi dengan para seniman Kalsel ini.

“Olahraga futsal ini salah satu cara kita menjaga kesehatan. Selain silaturahmi terjaga, kekompakan kita tetap utuh,” kata Paman Birin.

Jhon Faried, la mengaku undangan bermain futsal ini adalah suatu kehormatan dan penghargaan.

Jhon mengungkapkan, seniman Kalsel yang hadir ini selain dari pamandaan, juga ada pemusik tradisional, dalang hingga seniman kampus.

“Alhamdulilah ini suatu penghargaan bagi kami para seniman diajak olahraga bareng Paman Birin. Sejauh ini pun kami selalu diperhatikan oleh Paman Birin lantaran kesenian banua ini sering tampil di even-even yang digelar Pemprov Kalsel,” ujar Jhon. (mul/adpim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here