Banjarbaru – Dinas Perkebunan dan Peternakan (Disbunnak) Provinsi Kalimantan Selatan  melaksanakan  Sosialisasi Kredit Usaha Rakyat (KUR) dan Asuransi Usaha Ternak Sapi/Kerbau (AUTSK) di Ruang Rapat Kelapa Sawit Kantor Disbunnak Kalsel, Banjarbaru, (30/3)

Acara Sosialisasi ini  dihadiri oleh Petugas AUTSK lingkup kabupaten/Kota, dengan  Narasumber dari seluruh Bank Penyalur KUR ( Bank KalSel, Bank BNI, Bank BRI, Bank Mandiri)  serta Penyedia Jasa Asuransi (PT.Jasindo). 

Kegiatan dibuka oleh Kepala Dinas Perkebunan dan Peternakan Kalsel Suparmi. 

Dalam sambutannya Suparmi menyampaikan agar program ini dapat dimanfaatkan semaksimal mungkin untuk mendorong pertumbuhan ekonomi di sektor usaha perkebunan dan peternakan. Baik  itu usaha mikro, kecil sampai menengah untuk wujudkan  pekebun dan peternak sejahtera.

“kami berharap program ini bisa membantu para peternak di Kalsel dalam menjamin keberlangsungan usaha ternaknya,” kata Suparmi.

Pertemuan tersebut juga menghadirkan Narasumber dari Direktorat Jenderal Prasarana dan Sarana Pertanian Kementerian Pertanian RI mengenai dukungan dan kebijakan pelaksanaan KUR sektor perkebunan dan  Peternakan yang disampaikan secara daring. 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here