Makam Datu Kalampayan Kembali Dibuka Bagi Peziarah

0
431

Martapura – Kawasan wisata religi makam ulama kharismatik Syekh Muhammad Arsyad Al-Banjari atau Datu Kalampayan di Kecamatan Astambul Kabupaten Banjar kembali ramai peziarah.

Suasana ini menyusul kebijakan Pengelola dari zuriat Datu Kelampayan yang membuka untuk umum untuk ziarah ke kubah makam Datu Kelampayan, Rabu (30/3/2022) sekitar pukul 08.30 Wita. 

Untuk diketahui, pembukaan makam Datu Kalampayan setelah mendapatkan pertimbangan dari Satgas Covid 19 Banjar. Sehingga akhirnya kawasan makam Datu Kelampayan resmi dibuka hari ini Rabu (30/3/2022).

Namun bagi para peziarah tetap harus menerapkan protokol kesehatan. Sebelumnya kawasan makam Datu Kalampayan ditutup hingga dua tahun akibat pandemi Covid 19.

Satgas Covid Banjar juga menyampaikan beberapa ketentuan terkait mekanisme penerapan prokes bagi pengunjung. Yaitu penerapan aplikasi peduli lindungi, penyediaan fasilitas prokes dan pengunjung wajib sudah vaksinasi dosis kedua. Dan apabila sudah waktunya bersedia divaksin booster.

Camat Astambul Ahmad Fauzi saat ditemui mengatakan pihaknya sesuai arahan Satgas Covid Banjar mengingatkan agar pengelola dan pengunjung selalu mematuhi Prokes di kawasan Makam Datu Kelampayan. Ary 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here