Pelaku Pembunuhan Depan Kafe Jalan Trikora Banjarbaru Ditangkap Polisi

0
5896

Banjarbaru – Tak butuh waktu lama Tim Polisi gabungan berhasil membekuk tersangka pembunuhan di depan sebuah kafe di Jalan Trikora Banjarbaru, Rabu (30/3/2022) dinihari.

Tersangka pelaku adalah MS alias Isar (43) yang merupakan Warga Jalan Cempaka Gang Muhajirin RT 011 Kelurahan Jawa Laut Martapura Kabupaten Banjar.

Kapolres Banjarbaru AKBP Nur Khamid melalui Kasi Humas Polres Banjarbaru, AKP Tajudin Noor membenarkan tersangka sudah diamankan.

“Benar sudah kita amankan, sekitar pukul 03.30 Wita, Rabu (30/3/2022),” katanya dikonfirmasi Rabu (30/3/2022) pagi.

Kronologis penangkapan, berdasar penyelidikan dan memeriksa sejumlah saksi, polisi mengantongi nama tersangka pelaku berinisial MS. Kemudian aparat gabungan melakukan pengejaran.

Awalnya keberadaan pelaku terdeteksi aparat di daerah Martapura, namun pada saat itu pelaku sudah tidak ada lagi di rumahnya dan juga keluarganya.

“Pada saat itu tim kembali menggali keterangan para saksi. Lalu ada yang melihat bahwa pelaku terakhir bersama dengan temannya berinisial A di sebuah daerah di Kecamatan Aranio,” terang Tajuddin.

Diketahui penangkapan tersangka terdiri dari tim Gabungan, Resmob Polres Banjarbaru di backup Macan Kalsel, Resmob Polres Banjar, Polsek Banjarbaru Utara, Polsek Lianganggang, Polsek Aranio, Polsek Banjarmasin Selatan dan opsnal dan Polres Tanah Laut.

Sementara diketahui, insiden itu terjadi pada Selasa 29 Maret, sekira pukul 05.30 Wita. Korban bernama Habibie meninggal dunia ditempat karena kehabisan darah akibat luka sayat pada bagian perut.

Tersangka bakal terjerat hukuman tindak pidana dengan sengaja menghilangkan nyawa orang lain, dipidana karena pembunuhan, sebagaimana dimaksud dalam Pasal 338. (DIY)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here